Sport

Jelang Porda DIY 2019, KONI Kota Yogya Gelar Bimtek Pelatih Pelatcab

Ketua KONI Kota Yogyakarta, Tri Joko Susanto, mengarakan program tersebut bertujuan untuk mendorong semangat para pelatih untuk menyiapkan atlet-atlet

Jelang Porda DIY 2019, KONI Kota Yogya Gelar Bimtek Pelatih Pelatcab
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
pembicara dari FIK UNY yakni Dr Or Mansur MS saat memberikan bimbingan teknik bagi pelatih menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019, 10-18 Oktober 2019, di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY, Sabtu (27/7/2019) kemarin 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KONI Kota Yogyakarta menggelar kegiatan bimbingan teknik bagi pelatih menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019, 10-18 Oktober 2019, di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY, Sabtu (27/7/2019) kemarin.

Ketua KONI Kota Yogyakarta, Tri Joko Susanto, mengarakan program tersebut bertujuan untuk mendorong semangat para pelatih untuk menyiapkan atlet-atletnya sebelum bertarung di ajang sesungguhnya.

Sebab, Tri Joko menambahkan, peran seorang pelatih dalam menyiapkan atlet menuju ajang olahraga multi event seperti Porda jelas sangat penting, terlebih dalam menentukan peak performance para atletnya meliputi program dan jadwal latihan seorang atlet.

KONI Kota Yogyakarta Komitmen Perjuangkan 9 Atletnya

"Pelatih ini kan juga sangat penting untuk meraih prestasi seorang atlet, jadi ya kami mantapkan juga. Jangan sampai pelatih itu nanti membuat program yang salah, sehingga atlet sudah mencapai puncak kesiapannya sebelum tanding. Kapan seorang atlet itu mencapai puncaknya ya ada di tangan pelatih, puncak kesiapan atlet itu adalah pada saat tanding, kondisi fisik dan mentalnya siap," kata Tri Joko Susanto.

"Kalau semua pelatih bisa menyiapkan atletnya, kami sangat optimis bisa meraih gelar juara umum," tambahnya.

Adapun pada kegiatan tersebut, dua pembicara dari FIK UNY yakni Dr Or Mansur MS dan Danardono SPd MOr didapuk sebagai pembicara.

Dari dua pembicara tersebut, Tri Joko melihat, banyak manfaat yang dapat diambil oleh para pelatih untuk mengembangkan metode kepelatihannya guna meningkatkan kapasitas atlet.

Jadi memang, Pak Mansur ini betul-betul pakar dari UNY menguasai medan, sehingga kita harapkan pelatih bisa merubah pola latihan di sisa waktu dua bulan bisa lebih optimal," ungkapnya.

Polemik Verifikasi Atlet Porda, KONI DIY : Jangan Ada Pemaksaan Kehendak

Lebih lanjut, Tri Joko mengatakan pihaknya optimis para atlet kota Yogyakarta bisa meraih prestasi dan membawa gelar juara umum di ajang PORDA mendatang karena persiapan mereka sudah cukup lama.

Bimbingan teknis kepada para pelatih dan atlet sendiri disebutnya sudah digelar sebanyak 2-3 kali.

Ke depan, menjelang bergulirnya PORDA, pihaknya akan kembali menggelar pembekalan terutama untuk mental para atlet dengan memberikan motivasi bersama dengan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved