Sport

DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Judo Piala Kartika 2019

Provinsi DKI Jakarta meraih pencapaian bergengsi sebagai yang terbaik di Indonesia setelah merebut gelar juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo

DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Judo Piala Kartika 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Ketua Umum PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jenderal TNI (purn) Mulyono, memberikan penghargaan pada Pengprov PJSI DKI Jakarta yang keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Provinsi DKI Jakarta meraih pencapaian bergengsi sebagai yang terbaik di Indonesia setelah merebut gelar juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup 2019.

Pada kejuaraan yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat, 26 Juli sampai Minggu, 28 Juli 2019 itu, kontingen DKI Jakarta mampu meraih 6 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Peforma Kontingen DKI Jakarta untuk menjadi juara umum sejatinya tidak mudah. Sebab, pejudo Jakarta harus bersaing ketat dengan kontingen lainnya.

Terutama ketika harus head to head dengan Kontingen Jatim.

Kejurnas Judo Kartika Cup 2019, DIY Raih 3 Perak 2 Perunggu

Seperti di kategori cadet, kontingen DKI Jakarta hanya berada di posisi kedua di bawah Jatim dalam perolehan medali. Jatim mendapat 7 emas, 1 perak, 3 perunggu, sementara DKI Jakarta dengan 3 emas dan 3 perunggu.

Kontingen DKI Jakarta baru mampu membalasnya di dua kategori berikutnya.

Seperti di yunior mampu berada di tempat pertama perolehan medali dengan 5 emas, 3 perak, 1 perunggu.

Satu peringkat lebih baik dibanding Jatim di tempat kedua dengan 3 emas, 3 perak, 7 perunggu.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jenderal TNI (purn) Mulyono, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan para atlet di event tersebut.

"Selamat untuk DKI Jakarta yang keluar sebagai juara umum. Pertahankan prestasi yang sudah ada dan terus berbenah untuk even-even berikutnya," kata Mulyono.

Kejurnas Judo Kartika Cup XII, Kesempatan DIY Kejar Poin ke PON 2020 Papua

Lebih lanjut, Mulyono berharap melalui Kejurnas ini tak hanya sebagai sarana menyiapkan bibit-bibit atlet potensial, namun sebagai ajang mengukur kemampuan judoka agar dalam even berikutnya bisa lebih baik dan berprestasi bagi ditingkat nasional dan internasional.

"Terselenggaranya event ini juga sebagai tolok ukur kemampuan para atlet, apalagi ada kualifikasi menuju PON Papua juga pada kejurnas ini," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved