Kriminalitas

Remaja Bersajam Ditangkap di Kota Yogya, Ini Himbauan Kapolsek Kraton

MenurutKompol Etty Haryanti, remaja patut mendapatkan perhatian lebih, khususnya dari orangtua.

Remaja Bersajam Ditangkap di Kota Yogya, Ini Himbauan Kapolsek Kraton
Tribun Jogja/ Andreas Desca
Kapolsek Kraton Yogyakarta, Kompol Etty Haryanti, Rabu (17/7/2019) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kasus penangkapan remaja yang berhasil diringkus personel gabungan Polsek Kraton dan Mantrijeron Sabtu (27/7/2019) dini hari tadi menjadi keprihatinan tersendiri bagi Kompol Etty Haryanti yang memimpin jalannya Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).

Saat dimintai keterangan oleh Tribunjogja.com, Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti menuturkan bahwa menurutnya remaja patut mendapatkan perhatian lebih, khususnya dari orangtua.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

"Orangtua setidaknya mengawasi dan melarang anak-anaknya keluyuran pada malam hari. Karena bisa jadi sangat berbahaya," ujarnya.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan ada baiknya orangtua dapat mengkontrol pertemanan anaknya, karena lingkungan pergaulan dapat mempengaruhi sikap dan perilaku anak.

"Orangtua harus tahu dengan siapa anaknya bergaul, jika memiliki ponsel sebaiknya jangan diberi password biar bisa dikontrol lebih mudah," tambahnya.

Selain itu, Kompol Etty Haryanti juga memberikan himbauan khususnya bagi orangtua agar tidak memberikan fasilitas kendaraan bermotor sebelum anak-anaknya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). (*)

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved