Kota Magelang

Operasi KTL di Kota Magelang, Masih Ada Pengendara Bandel Langgar Aturan Lalu Lintas

Nyatanya, petugas masih saja menemukan para pelanggar yang melanggar aturan, bahkan di kawasan tertib lalu lintas (KTL) sekalipun.

Operasi KTL di Kota Magelang, Masih Ada Pengendara Bandel Langgar Aturan Lalu Lintas
Istimewa
Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Polri mengangkut dua sepeda motor melanggar ATURAN parkir di Jalan Pemuda, Kota Magelang, Jumat (26/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebagian warga ternyata masih belum tertib aturan lalu lintas di Kota Magelang.

Nyatanya, petugas masih saja menemukan para pelanggar yang melanggar aturan, bahkan di kawasan tertib lalu lintas (KTL) sekalipun.

Seperti pada operasi KTL yang digelar di sejumlah jalan di Kota Magelang.

Petugas gabungan terpaksa mengangkut dua sepeda motor bernomor polisi luar kota Magelang yang melanggar ketentuan parkir di Jalan Pemuda (Pecinan) Kota Magelang.

Tingkat Konsumsi Ikan di Kota Magelang Di bawah Angka Ideal

"Kami angkut dua unit sepeda motor ini karena parkir tidak semestinya, yaitu di trotoar di kawasan Pecinan. Sementara pemilik sepeda motor tidak ada," kata Kepala Seksi Parkir dan Pengendalian Operasional Dishub Kota Magelang, Budiyono, Jumat (26/7/2019).

Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Polri, bahkan telah memberi peringatan tegas kepada pengendara yang melanggar.

Ada tiga pengendara sepeda motor yang ditegur karena parkir sembarangan dan melintas melawan arus di trotoar Pecinan.

"Satu diantaranya bahkan tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan. Peringatan berupa teguran dan penempelan stiker," kata Budiyono.

Lanjutnya, KTL sendiri dilaksanakan di Jalan A Yani, Jalan Pemuda, Jalan Ikhlas, Jalan Tidar dan di seputaran Alun-alun Kota Magelang karena dinilai masih rawan pelanggaran.

Kemenkumham Kukuhkan Tim Pora Kota Magelang

Petugas juga mengingatkan kepada pemilik toko serta juru parkir agar ikut aktif menertibkan area parkir masing-masing. Sosialisasi juga menyasar pengemudi ojek online serta pedagang kaki lima.

"Lokasi patroli yang dipilih berdasarkan aduan dan keluhan masyarakat. Kami menyusuri jalan-jalan tersebut yang memang selalu ramai dan rawan terjadi palanggaran," katanya.

Budiyono mengatakan, pihaknya akan terus menggelar operasi KTL. Hal ini untuk menekan pelanggaran yang masih saja terjadi, juga memberi efek jera kepada para pengendara yang bandel melangar aturan parkir dan lalu lintas.

"Kita selalu berusaha membina demi Kota Magelang agar lingkungn parkir tetap tertib dan lalu lintas lancar," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved