Pendidikan

SPS An Nurumi Raih 2 Penghargaan Lomba Inovasi PAUD Sleman

Kedua penghargaan tersebut adalah juara 2 Pendidik Lembaga PAUD Inovatif dan juara 2 Lembaga Paud Inovatif.

SPS An Nurumi Raih 2 Penghargaan Lomba Inovasi PAUD Sleman
istimewa
Pendidik SPS An Nurumi, Fefin Dwi Setyawati saat menerima piala dan penghargaan juara 2 pendidik PAUD inovatif Kabupaten Sleman 2019 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Satuan PAUD Sejenis (SPS) An Nurumi Candisari, Bendan, Tirtomartani, Kalasan, Sleman meraih dua penghargaan dalam Gelar Kreativitas Anak Usia Dini 2019 yang diselenggarakan Bidang Paud dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Kedua penghargaan tersebut adalah juara 2 Pendidik Lembaga PAUD Inovatif dan juara 2 Lembaga Paud Inovatif.

SPS An Nurumi yang merupakan PAUD non formal yang dikelola oleh Takmir Masjid An Nurumi dan dalam penyelenggaraan pendidikannya gratis ini dinilai menjadi sebuah inspirasi bagi perkembangan dan kemajuan PAUD di Sleman.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Dra Sri Wantini mengapresiasi prestasi yang diperoleh SPS AN Nurumi.

Meski juara dua, namun SPS An Nurumi adalah lembaga yang meraih dua penghargaan sekaligus.

"SPS An Nurumi ini luar biasa, perjuangannya untuk menjadikan generasi emas kita yang benar-benar handal, kami sangat terimakasih untuk itu. Semoga kerja kerasnya, kerja ikhlasnya, kerja tuntasnya dan kerja cerdasnya ini ke depan lebih menghasilkan prestasi yang luar biasa," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Kamis (25/7/2019).

Ia menambahkan, gelar kreatifitas pendidik PAUD ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pendidik PAUD dan Dikmas.

“Dengan harapan agar pendidik PAUD dan DIKMAS itu memiliki kreatifitas yang tinggi  untuk menjadikan peserta didiknya kelak menjadi anak-anak yang berkarakter, literat dan memiliki kompetensi,” kata dia.

Sebanyak 17 Guru dan Tenaga Kependidikan DIY Akan Ikuti Lomba GTK PAUD dan DIKMAS

Kepala Pembinaan Bidang PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Sri Sumiyatun mengatakan prestasi yang diperoleh SPS An Nurumi membuktikan bahwa program-program PAUD DIKMAS menunjukkan hasil sesuai yang diharapkan.

"SPS An Nurumi bisa menjadi role model PAUD non formal yang dikelola masyarakat melalui takmir masjid yang benar-benar serius dalam melakukan inovasi-inovasi untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, meski tidak memungut biaya untuk warga didiknya," terangnya.

Sementara itu, Pendidik SPS An Nurumi Fefin Dwi Setyawati mengatakan, penghargaan yang ia dan lembaga terima menjadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran di lembaganya.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved