Lion Air Rute Makassar-Yogyakarta Resmi Mendarat Perdana di Bandara YIA Kulonprogo

Pesawat lepas landas pada 08.35 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo pukul 09.35 WIB.

Lion Air Rute Makassar-Yogyakarta Resmi Mendarat Perdana di Bandara YIA Kulonprogo
istimewa
Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo (dua kanan), meresmikan penerbangan perdana Lion Air dengan mengalungkan kain khas kepada penumpang pertama di Bandar Udara Internasional Yogyakarta didampingi oleh Airport Manager Lion Air Group Adisutjipto Yogyakarta, Ri Paduka (kiri) dan Direktur Operasi Lion Air, Capt. I Putu Wijaya. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Maskapai Lion Air member of Lion Air Group, secara resmi memulai penerbangan perdana dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Kulonprogo, Yogyakarta, Rabu (24/7/2019) kemarin.

Maskapai tersebut mengawali penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG) bernomor penerbangan JT-643.

Pesawat lepas landas pada 08.35 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo pukul 09.35 WIB.

Dalam inaugural flight ini ditandai penyiraman air atau water salute, pengalungan kain khas, pengguntingan bunga sekaligus diresmikan oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo bersama pengelola bandar udara – Angkasa Pura I, Direktur Operasi Lion Air, Capt. I Putu Wijaya dan karyawan Lion Air Group Yogyakarta.

Untuk layanan sebaliknya, Lion Air mengudara pada pukul 10.05 WIB dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta dengan nomor penerbangan JT-644.

Pesawat sudah tiba sesuai jadwal di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 12.55 WITA.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik antara regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama berbagai pihak terkait, sehingga sintergitas pengoperasian rute Makassar dan Kulonprogo Yogyakarta dapat berjalan lancar serta tepat waktu," kata Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilisnya, Kamis (25/7/2019).

Dengan dibukanya rute tersebut, pihaknya berharap bisa menyediakan penerbangan dengan jadwal keberangkatan yang sesuai kebutuhan wisatawan dan pebisnis di era perjalanan udara kekinian.

Ekspansi bisnis Lion Air ini juga bertujuan dalam upaya menyediakan pilihan penerbangan langsung ataupun lanjutan. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved