Cita-cita Jadi Astronot Tak Lagi jadi Pilihan, Anak-anak Ingin jadi YouTuber

Cita-cita menjadi astronot, dokter, atau bahkan guru, kini tampaknya sudah usang. Mereka ingin menjadi YouTuber ketika mereka dewasa.

Cita-cita Jadi Astronot Tak Lagi jadi Pilihan, Anak-anak Ingin jadi YouTuber
IST
Anak-anak bermain komputer. Sebanyak 59 persen generasi Z memilih belajar menggunakan YouTube daripada buku teks. Mereka pun memilih jadi Youtuber daripada astronot. 

TRIBUNJOGJA.COM - Cita-cita menjadi astronot, dokter, atau bahkan guru, kini tampaknya sudah usang. Cita-cita anak kecil di masa kini telah berubah.

Menurut sebuah studi, anak kecil saat ini cenderung memilih jadi YouTuber profesional ketimbang astronot.

Ini tentu disinyalir karena akrabnya milenial dengan gadget atau benda digital lainnya.

Perusahaan produksi mainan, Lego, mensurvei 3.000 anak-anak berusia antara 8-12 tahun dari As dan Cina, serta 326 orang tua yang memiliki anak berusia antara 5-12 tahun.

Seperti dikutip dari CNBC, Kamis (25/7/2019), dari hasil survey tersebut, hampir sepertiga dari anak-anak dalam survei mengatakan mereka ingin menjadi YouTuber ketika mereka tumbuh dewasa.

Sementara hanya 11 persen lainnya mengatakan ingin menjadi astronot.

Namun, tanggapan ini bervariasi tergantung dari mana anak-anak berasal. Cita-cita menjadi YouTuber professional atau vlogger mendapat peringkat aspirasi teratas di Amerika.

Namun di China, cita-cita jadi astronot masih menjadi yang paling populer.

Uniknya, penelitian itu menyebutkan, di China 3 dari 4 anak (96 persen) percaya manusia pada akhirnya akan hidup di luar angkasa atau di planet lain. Itulah sebabnya mereka lebih banyak memilih astronot.

Sementara di Inggris hanya sekitar 63 persen dan di Amerika sekitar 68 persen.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved