Kota Magelang

Kota Magelang Dapat Predikat Kembali sebagai Kota Layak Anak Tahun 2019

Kota yang dijuluki Kota Sejuta Bunga ini baru saja mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 kategori Nindya.

Kota Magelang Dapat Predikat Kembali sebagai Kota Layak Anak Tahun 2019
istimewa
Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, menerima penghargaa KLA 2019 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, di Makassar, Selasa (23/7/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Nama Kota Magelang kembali harum di tingkat nasional.

Kota yang dijuluki Kota Sejuta Bunga ini baru saja mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 kategori Nindya.

Penghargaan ini adalah penghargaan kelima yang telah diterima.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, mengatakan, predikat KLA yang didapatkan ini semakin menguatkan komitmen dari Pemerintah Kota Magelang dalam mewujudkan Kota Magelang sebagai Kota yang layak bagi anak.

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Motivasi Seribu Prajurit dan Persit di Salatiga dan Magelang

Mulai dari regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan perempuan dan anak yang telah dimiliki, hingga dukungan anggaran untuk kegiatan pemberdayaan dan perlindungan anak.

Pemerintah Kota Magelang pun berupaya menyediakan fasilitas publik yang ramah anak.

'Kami sangat bangga, prestasi ini diraih berkat kerjasama semua komponen, dari organisasi perangkat daerah (OPD), organisasi masyarakat, forum anak dan unsur pendukung pencapaian penghargaan KLA. Semoga ke depan, Kota Magelang semakin dikenal sebagai Kota yang layak bagi anak," kata Windarti, usai menerima piala KLA 2019 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, di Makassar, Selasa (23/7/2019).

Windarti berharap ke depan Kota Magelang sebagai Kota Layak Anak kategori Nindya dapat naik tingkat lagi ke kategori utama.

Ia pun berjanji akan memacu dan mendorong seluruh unsur baik pemerintah maupun masyarakat mewujudkan hal tersebut bersama-sama.

Kota Magelang dan Distrik Brcko, Bosnia Jalin Kerjasama di Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved