Sport

Kejurnas Judo Kartika Cup 2019 Digelar di Yogyakarta

Sekira 600 atlet dari 28 provinsi se-Indonesia bakal berkompetisi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup XII di GOR Amongraga 2019, 26-28

Kejurnas Judo Kartika Cup 2019 Digelar di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Panitia Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup XII berfoto bersama seusai sesi jumpa pers di Markas Denpom IV/2 Yka Rabu (24/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekira 600 atlet dari 28 provinsi se-Indonesia bakal berkompetisi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup XII di GOR Amongraga 2019, 26-28 Juli 2019 mendatang.

Wakil Ketua Penyelenggara Kejurnas Judo Kartika Cup 2019 sekaligus Dandenpom IV/2 Yogyakarta Letkol (Cpm), Amal Tarigan, mengatakan beberapa kelompok umur akan dipertandingkan termasuk kelas paling bergengsi senior baik putra maupun putri.

Selain itu, atlet-atlet penghuni Pelatnas Seagames pun dipastikan bakal tampil untuk berebut juara sekaligus predikat terbaik di Indonesia.

Indonesia Minta Federasi Judo Dunia Ubah Regulasi soal Hijab

"Peserta kali ini sekitar 600 atlet dari 28 provinsi di Indonesia. Pertandingan selama tiga hari meliputi Cadet KU 18 tahun, Junior 19-21 tahun, Senior 21 tahun keatas. Masing-masing mempertandingkan 8 kelas dan juga dipertandingkan pula Nageno-Kata untuk putra dan Yuno-Kata untuk Putri," kata Amal pada jumpa pers di Markas Denpom IV/2 Yka Rabu (24/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Panitia Kejurnas Judo Kartika Cup 2019, Nugroho Swasto menambahkan, berpartisipasinya tim Pelatnas Judo yang tengah dipersiapkan menuju Seagames Manila 2019 tersebut dilakukan sebagai ajang pemanasan para atlet terbaik Indonesia sebelum turun di level internasional.

"Sudah dikonfirmasi PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) seluruh atlet pelatnas Seagames akan turun sebagai salah satu sarana ujicoba sebelum nanti bertanding di Filipina," ujar Nuroho Swasto.

NPC Indonesia Minta Maaf Atlet Blind Judo Miftahul Jannah Didiskualifikasi di Asian Para Games 2018

Sementara Ketua Pemprov PJSI DIY, Pradipto menyampaikan dalam kejurnas kali ini pihaknya merasa begitu terhormat ditunjuk sebagai kota penyelenggara.

Untuk itu, dalam kejurnas dipertandingkan pula kelas Cadet dan Junior sebagai wujud regenerasi pejudo tangguh Indonesia.

"Kartika Cup ini kejuaraan yang poinnya paling besar di Indonesia sehingga diikuti mayoritas daerah dan kami sangat bangga bisa ditunjuk PB sebagai tuan rumah. Namun selain kelas senior, juga tetap diselipkan pembibitan melalui pertandingan kategori Cadet dan Junior," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved