Cara Setting Dark Mode Whatsapp, 4 Tahapan yang Perlu Dilakukan

Cara Setting Dark Mode Whatsapp Cara Setting Dark Mode Whatsapp 4 Tahapan yang Perlu Dilakukan

Cara Setting Dark Mode Whatsapp, 4 Tahapan yang Perlu Dilakukan
@WABetaInfo
WhatsApp Dark Mode 

WhatsApp tampaknya tak akan lama lagi merilis fitur paling dinanti di aplikasi perpesanan terpopuler ini, yakni fitur Dark Mode atau Mode Gelap.

Tak hanya soal tampilan, WhatsApp Dark Mode juga diklaim merupakan fitur yang bisa menghemat konsumsi baterai.

WhatsApp sampai sejauh ini memang belum merilis fitur ini untuk publik. Hanya pengguna tertentu saja yang melakukan pengetesan pada versi beta.

Namun, akun twitter @WAbetaindo, 18 Juli 2109 kemarin memberikan bocoran bahwa WhatsApp Dark Mode untuk iOS kemungkinan besar akan dirilis bersamaan dengan rilisnya iOS 13 atau sekitar bulan September.

Bagaimana dengan WhatsApp Dark Mode untuk Android?

Akun tersebut tak menyebutkan kapan untuk Android akan rilis.

Ia hanya berharap bahwa WhatsApp Dark Mode Android juga akan dirilis bersamaan dengan iOS.

Meski demikian, Anda masih bisa mencicipi WhatsApp Dark Mode meskipun fitur ini belum dirilis.

Berikut ini cara mengaktifkan WhatsApp Dark Mode :

1. Klik pada bagian pengaturan (setting) - tampilan (display) - pilih teme (select theme) - gelap (dark). Sebagai informasi bahwa android telah menyediakan tema gelap terutama pada versi Android Q.

2. Setelah mengaktifkan tema gelap, Anda masih harus memastikan pengaturan lainnya pada opsi pengembang. Caranya klik pada pengaturan (setting) kembali - kemudian pilih tentang ponsel (about phone).

3. Gulir ke bawah sampai Anda menemukan 'build number'. Klik tujuh kali pada bagian nomor tersebut hingga muncul peringatan 'mode pengembang telah diaktifkan'.

4. Setelah itu, carilah opsi 'override force-dark' kemudian aktifkan. Ini digunakan untuk memastikan bahwa tema gelap ini juga diaplikasi pada WhatsApp.

Anda juga bisa memilih menggunakan tema background berwarna gelap supaya mendapatkan kesan WhatsApp Dark Mode seperti aslinya.

Halaman
12
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved