Pendidikan

UMY Kembali Gelar Summer School

Setidaknya terdapat 162 peserta dari 25 negara yang mengikuti Program Summer School tersebut.

UMY Kembali Gelar Summer School
istimewa
Sebagai kampus yang berkomitmen menjadi kampus yang bereputasi internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan Program Summer School yang dibuka pada hari Senin (22/7/2019) di Gedung KH Ibrahim Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai kampus yang berkomitmen menjadi kampus yang bereputasi internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan Program Summer School yang dibuka pada hari Senin (22/7/2019) di Gedung KH Ibrahim Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

Setidaknya terdapat 162 peserta dari 25 negara yang mengikuti Program Summer School tersebut.

Rektor UMY, Gunawan Budiyanto mengatakan kegiatan Program Summer School merupakan komitmen UMY untuk menciptakan suasana akademik yang bernuansa internasional demi mewujudkan visi UMY sebagai kampus yang bereputasi internasional. 

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

Dia menjelaskan jika program Summer School tersebut rutin dilaksanakan UMY  sebagai sarana untuk menunjukkan kualitas UMY sebagai international-friendly campus

"Jadi kami mengadakan progam Summer School ini untuk memperkenalkan UMY sebagai kampus yang international-friendly yang juga sesuai dengan kredo kampus Young and Global (Muda Mendunia). Diharapkan melalui program ini UMY dapat dikenal oleh masyarakat di kancah internasional," katanya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Nantinya, Program Summer School tersebut akan dilaksanakan dalam kurun waktu tiga minggu dengan memberikan beberapa materi yang sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing program.

Setidaknya ada tujuh program Summer School yang berasal dari beberapa fakultas. 

Mengenai materi yang akan diberikan yakni mengenai pelajaran yang sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing program serta traditional event.

Mahasiswa UMY Ciptakan Mesin Pencacah Serabut Kelapa Bebas Polusi

"Masing-masing peserta nantinya akan saling mengenalkan budayanya satu sama lain," katanya.

Yordan Gunawan, selaku Kepala Kantor Urusan Internasional, Lembaga Kerjasama UMY menerangkan, program Summer School tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana tujuh program yang diadakan dibuka secara bersamaan.

Ketujuh program tersebut yakni IDSS (International Dental Summer School), IPSS (International Pharmacy Summer School), ITMSS (International Tropical Medicine Summer School), SCLS (Summer Course of Law and Syariah), INSS (International Nursing Summer School), IGOPSS (International Goverment and Politics Summer School), IENC (International Emergency Nursing Camp). 

"Program Summer School kali ini adalah yang pertama kalinya digabung menjadi satu waktu pelaksanaan, karena tahun-tahun sebelumnya masih diadakan masing-masing oleh prodi,” ungkapnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved