Superball

Resmi Diluncurkan, SSB IM Naturindo Siap Cetak Atlet Berbakat

SSB IM Naturindo kini punya keunggulan dibanding sekolah sepakbola lainnya, karena memiliki kelas khusus kiper.

Resmi Diluncurkan, SSB IM Naturindo Siap Cetak Atlet Berbakat
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Manajer SSB IM Naturindo, Muhammad Rifai, secara simbolis menyerahkan jersey kepada Ketum Askot PSSI Yogya, Muhammad Irham, dalam seremoni peresmian di Stadion Kridosono, Yogyakarta, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Geliat pembinaan atlet sepakbola usia muda di Yogyakarta semakin bergairah, dengan resmi diluncurkannya SSB IM Naturindo.

Mereka pun menggariskan tekad untuk mencetak bakat unggul, yang siap bersaing di kancah profesional.

Manajer SSB IM Naturindo, Muhammad Rifai berujar, lewat persemian tersebut, sekolah sepakbola ini telah resmi berafiliasi dan menjadi anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, yang diproyeksi untuk pengembangan pemain sepakbola usia dini.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

"Tentunya, kita siap mengembangkan talenta-talenta muda berbakat, bersama sekolah sepakbola terdahulu yang ada di Kota Yogyakarta ini," terangnya pada Tribunjogja.com.

Rifai pun menjelaskan SSB IM Naturindo sejatinya sudah menunjukkan eksistensinya sejak pertengahan Maret lalu.

Menurutnya, antusiasme dari masyarakat terbilang luar biasa, dengan melubernya minat dari orang tua atlet, untuk mendaftarkan anaknya.

"Sejak mulai menggelar latihan beberepa bulan lalu, SSB IM Naturindo langsung menjadi daya tarik bagi warga DIY ya, khususnya dalam bidang sekolah sepakbola," terangnya.

"Ya, kami punya visi dan tujuan yang dinilai progresif dan visioner untuk ke depan. Hingga saat ini, SSB IM Naturindo sudah memiliki setidaknya 50 siswa di berbagai kategori umur," imbuh Rifai.

SSB Handayani dan Gunungkidul Football Academy Berbagi Gelar di Ligaku Bhayangkara 2019

Benar saja, SSB IM Naturindo kini punya keunggulan dibanding sekolah sepakbola lainnya, karena memiliki kelas khusus kiper.

Sehingga, para penjaga gawang bisa mendapat porsi latihan secara intensif, untuk meningkatkan skill-nya di bawah mistar.

"Kami memfasilitasi para penjaga gawang muda ini dengan menyediakan kelas khusus kiper, yang dilatih langsung oleh pelatih-pelatih jempolan. Salah satunya, kiper legendaris PSIM Yogyakarta, Oni Kurniawan," tambah Rifai.

Ketum Askot PSSI Yogyakarta, Muhammad Irham pun berharap, keberadaan SSB IM Naturindo ini sanggup melahirkan deretan atlet muda di cabang olahraga (cabor) sepakbola.

Dengan begitu, regenerasi pemain di Kota Yogyakarta bisa terus berlangsung.

"Tentunya kami ingin dari SSB IM Naturindo ini bisa lahir pemain-pemain berbakat yang siap terjun di kancah sepakbola nasional," ucapnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved