Regional

Lagu 'Juara' Dilantunkan di Depan Puluhan Ribu Peserta Karnaval Kebhinekaan di Palembang

Lagu ini memantik kesadaran masyarakat untuk bersatu dan dengan kepenuhan empati terdorong menciptakan lahirnya sang juara di berbagai bidang kehidupa

Lagu 'Juara' Dilantunkan di Depan Puluhan Ribu Peserta Karnaval Kebhinekaan di Palembang
Istimewa
Acara Deklarasi Kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI yang dikemas dalam bentuk Karnaval Kebhinekaan dengan tajuk, “Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul”, di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sabtu (20/07/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, PALEMBANG - Tiga gadis cilik berseragam pramuka dengan membawa tongkat bambu menyusuri jalan yang berada di samping taman.

Sepertinya mereka baru pulang dari kegiatan kepanduan.

Tiba-tiba ketiga pramuka cilik itu menunjuk pada sekelompok pemuda yang sedang tawuran.

Tanpa mengenal rasa takut, ketiganya langsung dan spontan menghampiri para pemuda yang sudah bersiap saling menyerang.

Satu diantara tiga gadis cilik itu melerai tawuran dan memberi salam hormat dengan menempelkan tangan kanan ke bagian dada sebelah kiri.

Sontak, para pemuda menghentikan tawurannya dan membalas salam seperti yang dilakukan ketiga gadis cilik.

Indonesia Kini Punya 20 Lagu Anak-anak Terbaru, Ini Dia Daftarnya

Ini adalah cuplikan adegan dalam video clip lagu “JUARA” yang dilantunkan oleh Rolland Band, band asal Yogyakarta yang memenangkan Festival Heavy Metal se-Indonesia pada tahun 1986.

Lagu ini menjadi “theme song” untuk acara Deklarasi Kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI yang dikemas dalam bentuk Karnaval Kebhinekaan dengan tajuk, “Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul”, di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sabtu (20/07/2019).

Lagu yang diupload ke Youtube pada 18 April 2019 ini diciptakan Petrus Rolland dan Lirik oleh H. Dina Firli dan diaransemen oleh Ari Sulistyono.

Di hadapan 35.000 masyarakat Palembang dan perwakilan kabupaten seluruh Sumsel yang memadati pelataran BKB, lagu “Juara” dilantunkan duet Petrus Rolland dan Dina Firli, istri dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, penggagas Karnaval Kebhinekaan.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved