Sleman

Kabupaten Sleman Raih Dua Kejuaraan Festival Dalang Anak dan Remaja Tingkat DIY

Kabupaten Sleman meraih dua kejuaraan dalam Festival Dalang Anak dan Remaja Tingkat DIY yang diselenggarakan di Pendapa Dinas Kebudayaan DIY pada 20-2

Kabupaten Sleman Raih Dua Kejuaraan Festival Dalang Anak dan Remaja Tingkat DIY
Istimewa
Kabupaten Sleman meraih dua kejuaraan dalam Festival Dalang Anak dan Remaja Tingkat DIY yang diselenggarakan di Pendapa Dinas Kebudayaan DIY pada 20-21Juli 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kabupaten Sleman meraih dua kejuaraan dalam Festival Dalang Anak dan Remaja Tingkat DIY yang diselenggarakan di Pendapa Dinas Kebudayaan DIY pada 20-21 Juli 2019.

Panggah Nowo Wibatsu meraih Juara I Festival Dalang Anak Tingkat DIY dan Ratnanto Adhi Putra juga meraih Juara I Festival Dalang Remaja Tingkat DIY.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, mengatakan perolehan prestasi ini menjadi pemacu untuk lebih baik lagi di masa mendatang.

Wisang Jatuh Cinta Kepada Dunia Pewayangan Sejak Kecil, Bercita-cita jadi Seorang Dalang

Perolehan kejuaraan dalam berbagai festival di tingkat DIY bukan merupakan tujuan utama, namun merupakan hasil dari perjalanan dan proses panjang pelaksanaan pembinaan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sleman.

Saat ini di Sleman terdapat 20 dalang anak dan 23 dalang remaja.

"Kabupaten Sleman memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan pembinaan dalang anak dan remaja dengan memberikan kesempatan dan peluang dalam berbagai event budaya dan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Sleman," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Senin (22/7/2019).(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved