Senam Asik On Car Free Day, Ajak Warga Jogja untuk Selalu Jaga Pola Hidup Sehat

Tak hanya sehat berolahraga, masyarakat juga dihibur dengan berbagai tarian tradisional, musik akustik, pantomim, dan kesenian lain.

Senam Asik On Car Free Day, Ajak Warga Jogja untuk Selalu Jaga Pola Hidup Sehat
Tribun Jogja/ Christi Mahatma
Warga Yogyakarta antusias menunggu doorprize dari XL Home dalam Jogja Kreatif#67 yang bertajuk Senam Asik on Car Free Day di Jalan Sudirman, Minggu (21/7/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gelaran Jogja Kreatif dalam acara car free day di penggal Jalan Sudirman, kembali digelar pada Minggu (21/7/2019).

Pada gelaran Jogja Kreatif yang ke-67 ini, warga diajak untuk rajin berolahraga melalui kegiatan senam.

Person in Charge (PIC) Jogja Kreatif ke-67, Wahyu Nofiantoro, mengatakan tema yang diangkat kali ini adalah Senam Asik on Car Free Day.

Selain karena minat masyarakat yang tinggi, Jogja Kreatif juga ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

"Untuk Jogja Kreatif kali ini temanya Senam Asik on Car Free Day. Tema ini diambil karena banyak permintaan dari masyarakat supaya senam ini digencarkan lagi. Dari permintaan masyarakat yang tinggi, kami wujudkan dalam CFD kali ini," katanya saat ditemui di sela gelaran Jogja Kreatif#67.

"Karena temanya senam, hari ini ada beberapa senam dan durasi senamnya juga lebih lama. Tadi pagi ada zumba, durasinya juga lebih lama,dan masyarakat sangat antusias mengikuti," sambungnya.

Selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat, Jogja Kreatif juga mengenalkan beberapa UMKM yang ada di Yogyakarta.

Tak hanya sehat berolahraga, masyarakat juga dihibur dengan berbagai tarian tradisional, musik akustik, pantomim, dan kesenian lain.

"Ada beberapa kesenian di bawah naungan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Kami terbuka bagi komunitas atau masyarakat yang ingin menunjukkan aksinya di Jogja Kreatif," tambahnya.

Dalam Jogja Kreatif ini, Tribun Jogja menggandeng sejumlah pihak, antara lain Yoyic, XL Home, dan Tupperware.

Team Leader Event XL Home, Deni Anggara, mengungkapkan pada Jogja Kreatif, ia ingin memperkenalkan pada masyarakat tentang XL Home. Melalui XL Home, TV biasa akan disulap menjadi smart TV.

"Kami ingin edukasi masyarakat kalau masyarakat juga bisa mendapatkan layanan internet yang cepat tetapi juga murah. Xl Home ini adalah internet TV, jadi TV biasa bisa berubah jadi smart TV," ungkapnya.

"Selama ini masyarakat yang mau nonton film, mungkin terbatas pada jam, dengan adanya XL Home ini pecinta film bisa mengatur sendiri jamnya,"sambungnya.

Meski saat ini baru dipasarkan di wilayah Sleman, rencananya XL Home akan memperluas jaringan ke Bantul, dan nantinya seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta. (*)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved