Bali United vs PSS Sleman - Manajemen PSS Siapkan Bonus untuk Pemain Jika Mampu Curi Poin di Bali

Pemberian bonus ini dimaksudkan untuk menambah motivasi pemain demi membawa pulang poin dari Pulau Dewata

Bali United vs PSS Sleman - Manajemen PSS Siapkan Bonus untuk Pemain Jika Mampu Curi Poin di Bali
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
PSS Sleman memperpanjang catatan apik di laga kandang seusai meraih kemenangan 2-1 dari tamunya Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajemen PSS Sleman menyiapkan bonus khusus untuk para penggawa skuat Super Elang jawa (Elja).

Syaratnya, Bagus Nirwanto dan kolega setidaknya mampu mencuri 1 poin kala dijamu Bali United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/2019).

Pemberian bonus ini dimaksudkan untuk menambah motivasi pemain demi membawa pulang poin dari Pulau Dewata sekaligus menghentikan dominasi Serdadu Tridatu di kandang.

Seperti diketahui, Bali United mencatatkan rekor apik kala bermain di kandang sendiri dengan menyapu bersih empat kemenangan.

"Sejak awal musim ketiga diskusi dengan pelatih, memang ada target tertentu dalam setiap pertandingan. Termasuk melawan Bali United setidaknya bisa membawa satu poin," kata CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS), Viola Kurniawati, Minggu (21/7/2019).

"Kami sadar melawan Bali United juga tidak mudah. Pemberian bonus jadi salah satu cara untuk memompa motivasi tim," tambahnya.

Ya, kekalahan atas PSIS Semarang 1-3, Rabu (17/7/2019) lalu menjadi tamparan keras bagi Laskar Sembada.

Bukan hanya menelan kekalahan kedua di Liga 1, kegagalan meraih angka penuh kemarin merupakan kali pertama yang diderita Laskar Sembada di kandang sendiri.

Menghadapi Bali United, Laskar Sembada mendapat tantangan berat ketika harus tampil tanpa sang motor serangan, Brian Ferreira, yang terkena akumulasi kartu.

Tak hanya itu, PSS pun dilanda dihadapkan situasi sulit menghadapi padatnya jadwal di kompetisi Liga 1, praktis faktor kebugaran disebut menjadi biang kekalahan PSS atas Mahesa Jenar, beberapa waktu lalu.

Benar saja, tambahan bonus yang disiapkan manajemen bak angin segar bagi penggawa tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada.

Apalagi, kondisi fisik para pemain disebut pelatih fisik, Asep Ardiansyah, tak bisa maksimal alias 100 persen.

"Tidak bisa kalau sampai maksimal (fisik pemain). Hanya motivasi pemain saja nanti yang bisa membuat semuanya menjadi 1000 persen," tandas eks pelatih fisik Persita Tangerang ini. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved