Tinjau TMMD, Kasdam IV Diponegoro: Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

Tinjau TMMD di Gunungkidul, Kasdam IV Diponegoro: Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

Tinjau TMMD, Kasdam IV Diponegoro: Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat
dok Korem 072/Pmk
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., didampingi Kapoksahli Pangdam IV/Dip. Kolonel Inf Ida Bagus Surya melakukan peninjauan kegiatan TMMD Reg yang ke-105 di Desa Banaran, Kec. Playen, Kab. Gunungkidul, Jum'at (19/07/19) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., didampingi Kapoksahli Pangdam IV/Dip. Kolonel Inf Ida Bagus Surya melakukan peninjauan kegiatan TMMD Reg yang ke-105 di Desa Banaran, Kec. Playen, Kab. Gunungkidul, Jum'at (19/07/19) kemarin.

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka pengawasan dan evaluasi (Wasev).

Sebelumnya juga dijelaskan paparan oleh Dandim 0730/GK Letkol Inf Noppy Laksana Armianto soal hasil yang sudah dicapai maupun kendala yang dihadapi dan cara mengatasi hambatan tersebut dalam TMMD tersebut.

Usai menerima paparan di Pos Kotis TMMD yang berlokasi di Balai Desa Banaran, Kasdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD Reg ke 105.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono dan Kasiter Korem 072/Pmk Kolonel Inf Jaelan.

Disela-sela peninjauan, kepada awak media Kasdam menyampaikan kegiatan TMMD ini dilakukan oleh TNI bersama-sama rakyat, dan hasil ini sepenuhnya untuk dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat.

TMMD Tahap II Dibuka, Wakil Walikota Magelang: TMMD Diharapkan Bantu Entaskan Kemiskinan

"TNI melakukan kegiatan TMMD ini adalah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah mempercepat proses pembangunan yang ada di wilayah atau daerah," katanya, kemarin.

Lebih lanjut Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa manyampaikan pelibatan masyarakat dalam pekerjaan TMMD semata-mata agar masyarakat merasa memiliki, sehingga segala yang dikerjakan bersama TNI ini betul-betul menjadi milik mereka dan nantinya akan selalu menjaga, merawat dan memelihara serta dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

Ia berharap dengan sisa waktu yang ada, semua pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditentukan.

"Selain itu semangat dalam bekerja supaya tetap dipelihara agar dapat mencapai hasil yang diharapkan, karena apapun hasilnya nanti yang merasakan adalah masyarakat juga," tandasnya.

Orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro ini juga mengingatkan bahwa sasaran nonfisik juga tidak kalah pentingnya, terutama dalam penyuluhan-penyuluhan.

"Penyampaian materi harus mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat. Pembinaan ketrampilan juga harus yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan syukur-syukur bisa dikembangkan oleh masyarakat," harapnya. (Tribunjogja I Wahyu Setiawan Nugroho)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved