Video Google Doodle Peringatan 50 Tahun Pendaratan di Bulan Apollo 11, Teriakan Neil Armstrong

Video Google Doodle menceritakan Misi Apollo 11 NASA momen pencapaian manusia dan menceritakan sekilas tentang pengetahuan

50 Tahun lalu, Misi Apollo 11 NASA mengubah pandangan dunia tentang apa yang tak mungkin jadi memungkinkan, waktu itu kali pertama manusia mendarat di permukaan bulan. Tak cukup disitu, Apollo berhasil membawa pulang astronot dengan saelamat.

Video Google Doodle hari ini merayakan momen pencapaian manusia dan menceritakan sekilas tentang pengetahuan langsung peristiwa epik itu.

Juli 1969, astronot Amerika Serikat, Edwin Buzz Aldrin, terekam di permukaan Bulan dekat bendera AS dalam misi Apollo 11. Aldrin merupakan orang kedua yang berjalan di Bulan setelah Neil Armstrong.
Juli 1969, astronot Amerika Serikat, Edwin Buzz Aldrin, terekam di permukaan Bulan dekat bendera AS dalam misi Apollo 11. Aldrin merupakan orang kedua yang berjalan di Bulan setelah Neil Armstrong. (Hulton Archive/Arsip KOMPAS)

50 Tahun Apollo 11: Saat Neil Armstrong Berteriak 'Oh Tuhan, Betapa Indahnya!'

'Oh Tuhan, Betapa Indahnya!'

Itulah kalimat yang diucapkan astronot NASA Neil Armstrong saat pertama kali menginjakan kaki di bulan pada misi Apollo 11 pada 20 Juli 1969.

Teriakan itu menandai keberhasilan misi luar angkasa yang merupakan proyek ambisius Presiden John F Kennedy untuk mengantarkan manusia sampai ke bulan.

Hingga kemudian diputuskanlah misi Apollo 11 yang bersejarah itu.

Apa itu misi Apollo 11?

Apollo 11 adalah sebuah misi luar angkasa berawak pertama yang berhasil membawa manusia ke Bulan dan kembali dengan selamat.

Apollo 11 ini merupakan salah satu dari proyek NASA dan sekaligus merupakan rencana ambius dari Presiden AS John F Kennedy.
"Kami memutuskan untuk pergi ke bulan!"

Halaman
1234
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved