Kota Yogya

PKL Pemalni Akan Ditata, Usung Konsep 'Ungkur-Ungkuran'

Penataan tersebut terkait konsep berjualan yang tidak lagi berjualan tepat di depan toko menghadap ke timur di sepanjang Malioboro-Ahmad Yani.

PKL Pemalni Akan Ditata, Usung Konsep 'Ungkur-Ungkuran'
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PKL yang tergabung dalam Pemalni atau Paguyuban Pedagang Malioboro Ahmad Yani yang berada di sisi barat area pedestrian Malioboro akan segera ditata.

Hal tersebut sudah diketahui oleh Ketua Pemalni, Slamet Santoso.

Slamet mengatakan, penataan tersebut terkait konsep berjualan yang tidak lagi berjualan tepat di depan toko menghadap ke timur di sepanjang Malioboro-Ahmad Yani, tapi akan ditata dengan membelakangi PKL Tri Dharma yang saat ini juga berjualan di depan toko tapi menghadap ke barat.

Posisi Pemalni nantinya setelah penataan ada di belakang Tri Dharma dan menghadap ke timur atau berhadapan langsung dengan area pedestrian Malioboro yang baru direvitalisasi.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

"Sebenarnya sosialisasi tentang konsep 'ungkur-ungkuran' (membelakangi-red) ini sudah lama, yakni sejak 2015 saat ada pemenang sayembara revitalisasi Malioboro. Tapi rencananya baru akan direalisasikan Juli ini," bebernya pada Tribunjogja.com, Jumat (19/7/2019).

Slamet menegaskan, pihaknya siap mendukung program pemerintah, termasuk di dalamnya mengharuskan pihaknya yang berjumlah 444 anggota untuk bergeser ke lokasi yang ditentukan.

"Pelaksanaan di lapangan kami tunggu momen yang tepat, baik dari pihak Pemda dan Pemkot. Kami siap mendukung," ujarnya.

Terkait gerobak, Slamet menjelaskan bahwa nantinya akan ada gerobak yang seragam antar satu PKL dengan PKL lain sehingga terlihat rapi.

Namun ia belum tahu kapan gerobak tersebut akan datang.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved