Pendidikan

Hadapi Era Teknologi 4.0, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan UNISA Aplikasikan Virtual Learning

Virtual Learning ini merupakan upaya menjawab tantangan lulusan yang semakin kompetitif serta sebagai langkah menghadapi perkembangan society 5.0.

Hadapi Era Teknologi 4.0, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan UNISA Aplikasikan Virtual Learning
istimewa
Hadapi Era Teknologi 4.0, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan UNISA Aplikasikan Virtual Learning 

TRIBUNJOGJA.COM - Memiliki visi menjadi program studi pilihan yang unggul dalam pengelolaan pembelajaran klinik berdasarkan nilai-nilai Islam, Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan UNISA mengaplikasikan Virtual Learning sebagai jembatan menghadapi era teknologi 4.0.

Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan UNISA, Fitria Siswi Utami menerangkan, Virtual Learning ini merupakan upaya menjawab tantangan lulusan yang semakin kompetitif serta sebagai langkah menghadapi perkembangan society 5.0.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

“Virtual learning adalah pengembangan kami untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya fasih dalam praktik saja, namun lulusan yang mampu mengadaptasi perkembangan zaman melalui penggunaan teknologi," terangnya pada Tribunjogja.com.

Dia menerangkan jika Virtual Learning ini mengadopsi sistem pembelajaran berbasis e-learning dan pertemuan tatap muka yang merupakan kombinasi sempurna untuk student centered learning.

Yang mana hal tersebut memungkinkan mahasiswa yang memiliki status pegawai aktif dapat melakukan proses pembelajaran di tempat kerja masing-masing.

Menurutnya, program tersebut sejalan dengan penerapan sistem pembelajaran daring Indonesia (SPADA) dari kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Unisa Yogyakarta Deklarasikan Kampus Bebas Sampah Plastik

"Salah satu tujuan program SPADA Indonesia adalah untuk meningkatkan pemerataan akses terhadap pembelajaran yang bermutu di Perguruan Tinggi sebagai implementasi dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, dan Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 51 Tahun 2018 yang mengatur penyelenggaraan pendidikan jarak jauh pada institusi pendidikan tinggi," terangnya.

Lebih lanjut dia menerangkan jika Virtual Learning ini menjanjikan kurikulum yang kompetitif dengan basis riset yang sejalan dengan misi Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan UNISA untuk mengembangkan Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan sebagai pusat pelatihan, penelitian, pelayanan, dan rujukan pendidikan kebidanan di tingkat nasional sebagai kontribusi nyata untuk Indonesia.

"Masa depan yang cerah menanti lulusan UNISA sebagai tenaga kesehatan yang profesional, berbasis riset dan teknologi serta menjadikan nilai-nilai Islam berkemajuan sebagai pedoman. Raih masa depan tersebut dengan langkah kecil jari untuk mengakses pmb.unisayogya.ac.id sebelum 31 Agustus 2019. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi bagian dari generasi penggerak zaman," katanya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved