ADVERTORIAL

Ekowisata Sungai Mudal Binaan PLN Jadi Lokasi Benchmark Sekolah Sungai Siluk Bantul

Saat ini Ekowisata Sungai Mudal sudah menjadi satu dari beberapa destinasi viral di Yogyakarta dengan pengunjung rata-rata 3.000 orang per-minggu.

Ekowisata Sungai Mudal Binaan PLN Jadi Lokasi Benchmark Sekolah Sungai Siluk Bantul
istimewa
Ekowisata Sungai Mudal Binaan PLN Jadi Lokasi Benchmark Sekolah Sungai Siluk 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengelola Sekolah Sungai Siluk, Bantul mengadakan Bencmark dengan Pengelola Ekowisata Sungai Mudal, Rabu (17/7/2019).

Hal tersebut berkaca dari kesuksesan Pengelola Ekowisata Sungai Mudal dalam mengembangkan wisata di daerahnya.

Keduanya merupakan Mitra Penerima Program Bina Lingkungan PLN.

Masing-masing pengelola saling berbagi ilmu dan pengalaman dengan PLN sebagai mediator.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

Saat ini Ekowisata Sungai Mudal sudah menjadi satu dari beberapa destinasi viral di Yogyakarta dengan pengunjung rata-rata mencapai 3.000 orang per-minggu, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Manajer PLN UP3 Yogyakarta, Eric Rossi memberikan motivasi kepada Sekolah Sungai Siluk agar dapat mengembangkan hal-hal positif dari perkembangan Ekowisata Sungai Mudal.

"Saya berharap baik Ekowisata Sungai Mudal, Sekolah Sungai Siluk maupun program bina lingkungan yang selama ini dibina oleh PLN selalu berupaya maju ke depan, kepengurusan yang solid serta terbuka, dan kedepan akan berkembang mengikuti zaman dengan sistem informasi yang lebih modern", ucap Eric melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

PLN UP3 Klaten Laksanakan Apel Siaga Pasukan Pelayanan Teknik

Sekolah Sungai Siluk berupaya membuat satu destinasi baru di Bantul, yakni dengan memanfaatkan lahan di bawah jembatan yang awalnya merupakan tempat pembuangan sampah dari warga dan orang yang melintas di atasnya.

Dengan kreativitasnya menyulap tumpukan sampah menjadi perpustakaan.

"Tempat ini menyelenggarakan program Kelas Menggambar dan Program – Program Komunitas lain seperti Workshop tentang pertanian, pembuatan roti maupun batik", ungkap Yanuar selaku pengelola. Ke depan Sekolah Sungai Siluk akan mengoptimalkan kegiatan dengan memanfaatkan Joglo yang dibangun PLN sebagai aktivitas Sekolah Sungai. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved