Blibli.com Dorong UMKM di DIY untuk Go Online

Blibli.com menyampaikan niatnya dalam membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di DIY untuk go online.

Blibli.com Dorong UMKM di DIY untuk Go Online
Tribun Jogja/ Andreas Desca Budi Gunawan
Pembukaan The Big Start Indonesia Season 4, di Alun-alun Utara Yogyakarta, Jumat (19/7/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Salah satu perusahaan e-commerce, Blibli.com, menyampaikan niatnya dalam membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di DIY untuk go online.

Hal itu disampaikan Deputy CMO Blibli.com, Andy Adrian, pada pembukaan The Big Start Indonesia Season 4, Jumat (19/7/2019) di Alun-alun utara Yogyakarta.

Pada gelaran yang diikuti oleh 100 UMKM tersebut, ia menyampaikan bahwa saat ini perkembangan UMKM DIY meningkat dua kali lipat dibanding periode yang sama pada 2018 lalu.

"Saat ini UMKM yang ada telah menghadirkan 10.000 produk dari sekitar 800 mitra UMKM binaan blibli.com," tegasnya.

Dalam sambutannya Andy juga menyampaikan bahwa saat mayoritas UMKM DIY menghasilkan produk kain tenun, batik, fashion moda serta rumah dan dekorasi.

"Untuk mendukung eksistensi UMKM, Blibli.com saat ini meluncurkan program yakni Galeri Indonesia dan The Big Start sebagai wujud nyata dari kami untuk membantu UMKM meraih sukses," tuturnya saat menghadiri pembukaan acara The Big Start Indonesia.

"Melalui kedua program tersebut blibli.com ingin membantu UMKM membangun kapasitas agar dapat maju di pasar Domestik maupun Internasional," kata dia. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved