Pendidikan

PSM Swara Wardhana UNY Sabet 5 Juara di Ajang World Youth & Children’s Choir Festival 2019

Kelima kategori yaitu juara 1 kategori Mix Choir, juara 1 kategori Folklore, The Best Conductor, Highest Score dan Musical Connection Grandprix.

PSM Swara Wardhana UNY Sabet 5 Juara di Ajang World Youth & Children’s Choir Festival 2019
istimewa
PSM Swara Wardhana UNY Sabet 5 Juara di Ajang World Youth & Children’s Choir Festival 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Prestasi membanggakan kembali diperoleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Swara Wardhana UNY.

Kali ini PSM UNY berhasil memborong 5 kategori juara pada World Youth & Children’s Choir Festival 2019 di Hong Kong pertengahan Juli ini.

Kelima kategori tersebut yaitu juara 1 kategori Mix Choir, juara 1 kategori Folklore, The Best Conductor, Highest Score dan Musical Connection Grandprix (juara umum).

Pujiwiyana, Pembina PSM Swara Wardhana UNY mengatakan, prestasi ini merupakan sukses pembinaan UKM seni khususnya PSM Swara Wadhana UNY, yang lakukan oleh jajaran kemahasiswaan yang dikomandani oleh Wakil Rektor III UNY.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

“Beliau selalu memberi semangat bahwa juara itu diciptakan, bukan sesuatu yang datang tiba-tiba. Bakat yang baik harus kelola dengan manajemen yang baik pula," terangnya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Dia menerangkan, untuk menghadapi perlombaan ini, tim PSM Swara Wardhana UNY sebelumnya telah melakukan serangkaian persiapan intensif sejak November 2018.

Dia berharap, ke depan PSM Swara Wadhana UNY bisa selalu diberi kesempatan berkompetisi di level internasional.

World Youth & Children’s Choir Festival 2019 sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh World Youth and Children Choral Artists’ Association (WYCCAA).

Untuk pendirinya sendiri yakni ahli paduan suara dan konduktor, Prof Leon Shiu-wai TONG pada tahun 2015.

FIS UNY Akan Gelar Seminar Internasional 3rd ICSSED

WYCCAA adalah internasional organisasi nirlaba yang berbasis di Hong Kong, didukung oleh maestro internasional dan penasihat dari 5 benua.

Berpengalaman dalam menyelenggarakan festival paduan suara unggulan, premium dan pendidikan, WYCCAA berkomitmen untuk menghubungkan dunia melalui musik.

Tujuannya adalah untuk membangun platform untuk setiap pencinta musik paduan suara dan profesional untuk bertukar musik dan ide, dan untuk merayakan perdamaian dan keragaman budaya.

Selain festival paduan suara, WYCCAA secara teratur mengundang maestro paduan suara untuk mengadakan lokakarya amal untuk konduktor paduan suara dan guru untuk meningkatkan keterampilan dan teknik mereka. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved