Instagram Akan Tutup Tampilan Jumlah Likes, Ini Alasannya

Melalui akun Twitter resminya, Instagram mengumumkan akan menutup tampilan jumlah like dan penonton video.Namun, aturan tersebut baru diujicobakan.

Instagram Akan Tutup Tampilan Jumlah Likes, Ini Alasannya
twitter.com/instagram
Instagram Akan Tutup Tampilan Jumlah Likes 

TRIBUNJOGJA.COM - Melalui akun Twitter resminya, Instagram mengumumkan akan menutup tampilan jumlah like dan penonton video.

Namun, aturan terkait like dan view video Instagram tersebut baru diujicobakan di beberapa negara saja, seperti Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italy, Japan dan Selandia Baru.

Tips Aman Pakai Aplikasi Faceapp Pembuat Wajah Menjadi Tampak Tua dan Keriput

Di Balik Viralnya Aplikasi Wajah Tua FaceApp, Ada Bahaya Pencurian Data dan Foto Pribadi

Hati-hati di Balik Aplikasi Wajah Tua FaceApp yang Viral, Ada Bahaya yang Sangat Serius

Instagram berdalih, penutupan tampilan Instagram di bagian jumlah like dan video views itu adalah cara agar para penggunanya lebih fokus pada foto yang diunggah, bukan jumlah like atau views yang ada.

"Kami ingin teman-teman Anda lebih fokus pada foto dan video yang dibagikan, bukan seberapa banyak like yang Anda dapatkan," jelas Direktur Kebijakan Facebook untuk Australia dan Selandia Baru, Mia Garlick seperti dilansir BBC International, Kamis (18/7/2019). 

Meskipun tampilan Instagram menjadi berbeda, Anda tetap bisa melihat daftar orang yang memencet tombol like, tetapi teman-teman tidak bisa melihat jumlah like atau views yang Anda terima.

Adanya kebijakan ini dinilai mampu mengurangi tekanan terkait seberapa banyak likes dan views yang diterima oleh satu akun.

Sehingga, para pengguna Instagram yang memiliki jumlah likes dan views sedikit tak merasa terbebani untuk menceritakan pengalamannya.

"Kami akan mempelajari lebih lanjut tentang perubahan ini dan bagaimana keuntungan didapatkan oleh setiap orang dari Instagram," tutupnya.

( Tribunjogja.com | Bunga Kartikasari )

Penulis: Tribun Jogja
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved