Kriminalitas

Ini Kronologis Sebenarnya di Balik Pelemparan Bom Molotov di Kota Magelang

Kedua pelaku melakukan pelemparan molotov di kedua tempat, berboncengan menggunakan sepeda motor dalam kurun waktu tujuh menit.

Ini Kronologis Sebenarnya di Balik Pelemparan Bom Molotov di Kota Magelang
Tribunjogja.com | Rendika Ferri
Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, didampingi Kasatreskrim, AKP Rinto Sutopo dan Kasubaghumas, AKP Nur Sajaah, menunjukkan barang bukti dan pelaku pelemparan bom molotov di Mapolres Magelang Kota, Kamis (18/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepolisian Resort Magelang Kota mengungkap kronologis sebenarnya terkait pelemparan bom molotov di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang dan Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, kedua pelaku melakukan pelemparan molotov di kedua tempat, berboncengan menggunakan sepeda motor dalam kurun waktu tujuh menit.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, mengatakan, berdasarkan pengakuan dari tersangka, Rohman Abdul Rohim (27) dan Angga Putra Pamungkas (24), mereka melakukan pelemparan molotov pertama di Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota, pada tanggak 3 Juli 2019 lalu, sekitar pukul 22.08 WIB.

Kedua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor merek Yamaha Mio warna hitam, membawa botol bekas sirup berisi bensin yang diisi setengah botol.

Botol itu dibakar dan dilempar ke belakang kantor Unit Laka Lantas.

"Hasil pengakuan, pukul 22.08 dilakukan pelemparan di Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota. Mereka membawa botol bekas sirup ABC yang diisi cairan bensin setengah botol, dan dilempar ke belakang kantor," ujar Idham, Kamis (18/7/2019) dalam ungkap kasus pelemparan molotov, di Mapolres Magelang Kota.

Setelah melakukan pelemparan di Kantor Unit Laka Lantas, mereka bertolak menuju Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang, dengan jeda waktu tujuh menit.

Mereka melakukan pelemparan botol serupa di tkp tersebut.

"Kemudian pukul 22.15, tujuh menit kemudian, mereka ke Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang dan melakukan pelemparan lagi," kata Idham.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved