Breaking News:

Liga 2 2019

Eks Pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak Resmi Tangani Persibat Batang

Eks Pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak Resmi Tangani Persibat Batang

Bolasport.com
Eks pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Elisa Simanjuntak 

TRIBUNJOGJA.COM - Eks pelatih PSIM Yogyakarta musim lalu, Bona Simanjuntak, resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Persibat Batang menggantikan peran Freddy Muli yang baru saja mundur.

Sebelum menerima pinangan Persibat, Bona Simanjuntak tercatat pernah menukangi PSPS Pekanbaru.

Sayang, kiprah mantan gelandang PSS Sleman tersebut tak berjalan mulus.

Gagal membawa timnya meraih kemenangan selama Liga 2 2019 dimulai, Pelatih Kepala PSPS Riau Bona Simanjuntak memilih mundur dari kursi kepelatihan.

Jadwal Lengkap Pekan Keenam Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta Jalani Laga Tandang Lawan Persatu Tuban

Usai menunjuk Bona Simanjuntak, manajemen Persibat Batang memiliki harapan tersendiri untuk pelatih yang musim lalu berhasil menyelamatkan PSIM dari jeratan degradasi walau harus mengawali kompetisi dengan poin minus sembilan.

"Kami telah resmi menunjuk pelatih baru dengan berbagai pertimbangan yang kami pikirkan matang-matang. Semoga kehadiran Bona Simanjuntak bisa menumbuhkan energi positif dan menjadikan tim semakin bagus," ujar Ketua umum Persibat, Danang Aji Saputra.

Kiprah Bona Simanjuntak terbilang cukup mentereng ketika menukangi PSIM Yogyakarta pada musim lalu. Ketika itu, PSIM harus mengawali kompetisi Liga 2 dengan poin minus sembilan (-9).

Jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Malaysia Rasakan Aroma Rivalitas

Pelatih muda kelahiran Medan 20 September 1977 tersebut mampu membawa PSIM bertahan dalam kompetisi kasta kedua di Tanah Air tersebut.

Danang menambahkan, datangnya Bona Simanjutak ke Persibat Batang semoga bisa memberikan energi positif untuk timnya.

Ia berharap, sang pelatih mampu membawa Persibat bangkit dari keterpurukan setelah menelan tiga kekalahan beruntun dalam Liga 2 musim ini.

Bona Simanjuntak akan melakoni tugas perdana bareng Persibat saat timnya menjamu Sriwijaya FC di Stadion Moh Sarengat Batang.

Video Live Streaming TVRI ICC 2019 Bayern Muenchen vs Arsenal, Live TVRI Mulai Pukul 10.00 WIB

Tentu saja ini menjadi pekerjaan berat bagi Bona Simanjuntak. Pasalnya, Sriwijaya FC merupakan tim kuat dan digadang-gadang sebagai kandidat juara.

Sebagaimana diketahui, Sriwijaya FC yang musim lalu degradasi dari Liga 1, dihuni sejumlah pemain top yang sudah kenyang pengalaman di panggung sepak bola Indonesia.

Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, diperkuat Bruno Kasmir, Benson dan Yongki Ariwibowo. Saat ini tim tersebut menempati posisi 5 klasemen sementara. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved