Jawa

Ratusan Pencari Kerja Berburu Lowongan di Jobfair Kabupaten Magelang

Ketua Panitia Penyelenggara, Bayu Eko, mengatakan, peserta jobfair datang tak hanya dari Kabupaten Magelang saja, tetapi juga daerah sekitar.

Ratusan Pencari Kerja Berburu Lowongan di Jobfair Kabupaten Magelang
istimewa
Ratusan pencari kerja memadati Atrium Artos Mall Magelang, Rabu (17/7/2019). Mereka berburu lowongan kerja di Jobfair yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ratusan pencari kerja memadati Atrium Artos Mall Magelang, Rabu (17/7/2019).

Mereka berburu lowongan kerja di Jobfair yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang.

Ada kurang lebih 2500 formasi dari 38 perusahaan yang tersedia pada pameran kerja ini.

Persiapan Pendaftaran CPNS 2019 dan Lowongan PPPK, Lima Dokumen yang Wajib Disiapkan Pelamar

“Jobfair ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kebutuhan tenaga kerja di kabupaten Magelang dan sekitarnya. Dengan mempertemukan para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di kabupaten Magelang,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang, Endot Sudiyanto, Rabu (17/7/2019) di sela sambutannya.

Ada sebanyak 2.500 formasi dan 38 perusahaan yang hadir.

Perusahaan bergerak di bidang karoseri mobil, tekstil, garmen, asuransi, koperasi, dan perbankan seperti New Armada Group, Lidah Buaya Group PT. Ungaran Sari Garment, BTPN Syariah, dan lainnya.

Job fair ini terbuka untuk umum dan bersifat gratis.

Artos Mall jadi lokasi karena tempatnya yang strategis dan terbuka untuk umum, sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Magelang.

"Jobfair ini gratis, jadi silahkan datang. Peserta hanya perlu membawa berkas lamaran disertai dengan kartu AK-1 atau kartu kuning," kata Endot.

Pemkot Yogya Gelar Job Fair 2019, Tawarkan 6.645 Lowongan Kerja

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved