Soccer Style

Pimpin Latihan Perdana, Aji Santoso Langsung Geber Intensitas Tinggi

Headcoach baru PSIM Yogyakarta, Aji Santoso menjalankan tugas perdananya, dalam sesi latihan di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Selasa (16/7/20

Pimpin Latihan Perdana, Aji Santoso Langsung Geber Intensitas Tinggi
istimewa
Aji Santoso memimpin latihan perdananya bersama PSIM Yogyakarta, di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Selasa (16/7) sore 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Headcoach baru PSIM Yogyakarta, Aji Santoso menjalankan tugas perdananya, dalam sesi latihan di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Selasa (16/7/2019) sore.

Latihan dengan intensitas tinggi pun langsung diterapkan olehnya.

Benar saja, dalam latihan berdurasi lebih kurang dua jam tersebut, dirinya menggeber Cristian Gonzales dan kawan-kawan dengan beberapa sesi sekaligus, mulai dari pemantapan ball possesion, match simulation, hingga shooting di akhir training.

 • Aji Santoso Pimpin Latihan Perdana di PSIM Yogyakarta, Pemain Enjoy

Menariknya, di bawah besutan Aji, Laskar Mataram  kembali menggelar latihan secara terbuka, yang bisa disaksikan para suporter. Ya, hal tersebut, hanya dua kali saja diterapkan, sepanjang masa kepelatihan headcoach sebelumnya, Vladimir Vujovic.

Eks juru taktik Timnas Indonesia U-23 itu pun mengaku sangat antusias menjalani tugas perdananya sebagai pelatih PSIM ini. Terlebih, para penggawa tampak begitu bersemangat, seakan ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan Aji.

"Cukup menarik dan exciting. Ya, langsung intensitas tinggi, karena ini akan selalu diterapkan dalam situasi pertandingan. Agresif, tapi pasti tetap under control tentunya," tandasnya.

Aji pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengamati gaya bermain, maupun karakteristik tiap pemain di atas lapangan. Dirinya mengaku tidak ingin salah langkah, dengan menempatkan seorang talenta di posisi yang tak sesuai dengan tipikalnya.

"Beberapa pemain saya ajak diskusi ya, mereka ini nyaman main di mana, karena yang bisa tahu itu kan pemainnya sendiri, dengan dibantu pelatih juga," tandas bek kiri legendaris Indonesia tersebut.

"Jangan sampai menempatkan tiap pemain bukan di posisinya. (Raphael) Maitimo jelas tidak mungkin saya tempatkan di striker, atau sayap. Saya ingin tempatkan pemain di posisi ternyaman," lanjut Aji.

Sementara itu, pemain senior, sekaligus kapten PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales mengaku sangat enjoy berlatih di bawah asuhan juru taktik baru. Bahkan, ia menilai, suasana tim sekarang menjadi lebih hidup, dan jauh berbeda dari era Vladimir Vujovic.

"Suasana tim menjadi lebih bersemangat. Memang, kemarin juga nyaman, tapi hanya 60 persen ya. Kalau sekarang, 100 persen," tandas striker berjuluk El Loco tersebut, sembari diiringi gelak tawa. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved