Liga Indonesia

Dibekuk PSIS, Rekor Tak Terkalahkan PSS di Kandang Terhenti

Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Bryan Ferreira pada menit ke-4, Bagus Nirwanto dan kolega dipaksa masuk kamar ganti dengan kepala tertunduk

Dibekuk PSIS, Rekor Tak Terkalahkan PSS di Kandang Terhenti
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berebut bola dengan pemain PSIS Semarang, Arthur Bonai saat laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (17/7/2019). Dalam laga tersebut tuan rumah PSS SLeman kalah dari tim tamu PSIS SEmarang dengan skor 1-3. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Rekor tak terkalahkan PSS Sleman saat berlaga di kandang sendiri akhirnya terhenti.

Hal itu menyusul seusai PSS ditaklukkan tamunya, PSIS Semarang dengan skor 1-3, dalam lanjutan matchday ke delapan Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019) sore.

Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Bryan Ferreira pada menit ke-4, Bagus Nirwanto dan kolega dipaksa masuk kamar ganti dengan kepala tertunduk setelah  PSIS melesakkan gol balasan melalui Silvio Escobar (32), Wallace Costa (41) dan Bayu Nugroho (45+1).

Kalahkan PSS Sleman Pelatih PSIS Semarang Bersyukur Karena Pemain Bermain Sesuai Strategi

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pun menilai, permainan anak asuhnya dalam laga ini sangat jauh dari kata memuaskan.

Pasalnya, para pemain terkesan kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya. Apalagi, dalam situasi satu lawan satu, mereka seringkali kalah.

"Pergerakan pemain sangat tanggung. Saya pikir ini jadi evaluasi ya, karena di bulan Juli jadwal kita sangat padat. Mudah-mudahan, ada perbaikan, sehingga ke depan bisa lebih baik lagi," katanya.

Kalah dari PSIS Semarang, Ini Kata Pelatih PSS Sleman

Eks juru taktik PSIM Yogyakarta itu juga berujar, salah satu titik lemah timnya, hingga PSS dipaksa menelan kekalahan perdana di hadapan publik sendiri ini adalah minimnya kreativitas di lini tengah.

Sedangkan kema long pass yang diharapkan jadi solusi pun gagal total.

"Lini tengah kami tidak berjalan dengan baik sejak babak pertama. Masuknya Ricky (Kambuaya) yang kami harapkan membawa sesuatu yang baru, karena Dave (Mustaine) tidak tampil, tapi justru tidak ada kreatifitas di sana," tandasnya.

PSS Sleman Takluk dari PSIS Semarang

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengapresiasi perjuangan para pemain yang tampil penuh determinasi di sepanjang pertandingan.

Halaman
123
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved