Soccer Style

Delapan Tim Bersaing di Seri Provinsi Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Regional DIY

Delapan tim terbaik dari penyisihan kota/kabupaten bakal bersaing di seri provinsi Liga Sepakbola Berjenjang U-14

Delapan Tim Bersaing di Seri Provinsi Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Regional DIY
Istimewa
Technical Meeting Liga Sepakbola Berjenjang U-14 bertajuk Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2019 Regional DIY Seri Provinsi dihadiri Sekum ASPROV PSSI DIY, Selasa (16/7/2019) malam 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Delapan tim terbaik dari penyisihan kota/kabupaten bakal bersaing di seri provinsi Liga Sepakbola Berjenjang U-14 bertajuk Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2019 Regional DIY, 26 Juli sampai 10 Agustus 2019 mendatang.

Adapun kedelapan tim tersebut diantaranya yaitu SSB Putra Handayani Gunungkidul, Hisbul Wathan Kulonprogo, Bangunkerto Merah Sleman, RMF UNY Sleman, SSB Persiba Bantul, Hisbul Wathan Kota Yogyakarta, Persopi Elti Bantul dan Bangunkerto Putih Sleman.

Koordinator Panitia Pelaksana Liga Sepakbola Berjenjang U-14 regional DIY, Jevry R Manaha menjelaskan, kedelapan tim tersebut di bagi dalam dua grup berbeda. Berdasar hasil drawing, Selasa (16/7/2019) malam, SSB Bangunkerto Merah Sleman, Persopi Elti Bantul, Hisbul Wathan Kota Yogyakarta dan RMF UNY Sleman bakal tergabung di Grup A.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Babak Kedua PSS Sleman vs PSIS Semarang, Tim Tamu Unggul 1-3

Sedangkan SSB Bangunkerto Putih Sleman, Hisbul Wathan Kulonprogo, SSB Persiba Bantul, dan Putra Handayani Gunungkidul tergabung di Grup B.

"Seri provinsi Liga Sepakbola Berjenjang U-14 di gelar di Lapangan Wiyoro. Masing-masing grup akan diambil dua tim terbaik untuk masuk ke semifinal. Dua tim terbaik akan tampil di partai final yang akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, 10 Agustus 2019 mendatang," terang Jevry.

"Nantinya juara dan runner up setiap seri provinsi akan lolos ke babak nasional. Mereka akan bersaing dengan perwakilan 34 provinsi lainnya dan pertandingan ini akan digelar di Kota Solo," imbuhnya.

Terpisah, Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) DIY, Sigit Sapto Raharjo selaku operator kompetisi Liga Sepakbola Berjenjang U-14 regional DIY berharap prestasi apik dapat kembali dituai DIY di seri nasional nantinya.

Target juara pun diharapkan dapat dituntaskan tahun ini, setelah 2018 lalu DIY yang diwakili Bantul United harus puas menduduki peringkat kedua.

Sekadar informasi, DIY yang diwakili Bantul United di ajang Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 2018 harus puas menempati posisi runner up, setelah dikandaskan wakil Jawa Tengah, R2, dalam laga final di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, 2018 silam.

UPDATE SKOR PSS Sleman vs PSIS Semarang, Brian Ferreira Bawa Laskar Super Elang Jawa Unggul Cepat

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada pukul 14.00 WITA tersebut, DIY dipaksa mengakui keunggulan Jawa Tengah melalui adu penalty dengan skor 4-3.

Babak tos-tosan digelar setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

"Seri DIY yang diikuti 8 tim wakil kota/ kabupaten ini diharapkan muncul tim dan pemain terbaik sehingga nantinya di seri nasional tim DIY bisa mengulang prestasi tahun sebelumnya mencapai final, syukur kalau bisa meraih juara," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved