Buaya 2,5 Meter yang Sering ‘Mengintai’ di Lokasi Pemandian Anak-anak Akhirnya Ditangkap

Buaya muara itu terpaksa harus ditangkap dari aliran Sungai karena belakangan ini kerap muncul di lokasi tempat pemandian anak-anak

Buaya 2,5 Meter yang Sering ‘Mengintai’ di Lokasi Pemandian Anak-anak Akhirnya Ditangkap
IST
Buaya air asin atau buaya muara (Crocodylus porosus). Seekor buaya air asin jantan dewasa rata-rata memiliki panjang 5 meter 

TRIBUNJOGJA.COM - Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menangkap seekor buaya muara di aliran Sungai Krueng Kala, Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar, dengan menggunakan perangkap.

"Setelah mendapat laporan dari warga setempat, petugas BKSDA telah memasang perangkap pada Minggu (14/7/2019), tadi siang buaya masuk perangkap," kata Erwan Camera Jaya, Kepala Subbagian Tata Usaha, BKSDA Aceh, Selasa (16/7/2019).

Tragis, Pelaku Unggah Pembunuhan Selebgram Bianca Devins

Menurut Erwan, buaya muara itu terpaksa harus ditangkap dari aliran Sungai Krueng Kala, Kecamatan Lhong, Aceh Besar, karena belakangan ini kerap muncul di lokasi tempat pemandian anak-anak.

"Penangkapan buaya itu permintaan warga yang mulai resah dan takut ada korban, karena belakangan sering muncul di lokasi tempat pemandian anak-anak," kata dia.

Setelah berhasil masuk perangkap, buaya muara sepanjang 2,5 meter, berbobot 150 kilogram dengan diameter badan sekitar 70 sentimeter itu langsung dievakuasi ke kantor BKSDA di Banda Aceh untuk dikandangkan sementara.

"Saat evakuasi tadi petugas BKSDA dibantu oleh petugas BPBD Aceh Besar, Damkar, Polsek, Koramil dan warga Lhong," ujar dia. (Raja Umar)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buaya 2,5 Meter Ditangkap karena Kerap Muncul di Lokasi Pemandian Anak"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved