Aji Santoso Bakal Kembalikan Ketajaman Cristian Gonzales di Skuat PSIM Yogyakarta

Aji Santoso sudah memiliki cara ampuh untuk mengembalikan naluri mencetak gol El Loco.

Aji Santoso Bakal Kembalikan Ketajaman Cristian Gonzales di Skuat PSIM Yogyakarta
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penyerang sekaligus kapten PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales, saat menjalani sesi latihan bersama tim di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Selasa (16/7/2019) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, mengaku tidak risau pada Cristian Gonzales yang urung menunjukkan tajinya di lini depan Laskar Mataram.

Sebab, eks pelatih Arema FC dan Persela Lamongan sudah memiliki cara ampuh untuk mengembalikan naluri mencetak gol El Loco.

Dari empat laga yang telah dilakoni Laskar Mataram, Cristian Gonzales memang tak kunjung menunjukkan tajinya sebagai ujung serang kelas wahid.

Ia bahkan sempat absen di laga kontra Mitra Kukar pada pekan kedua dan hanya tampil sekira tujuh menit saja di partai terakhir kontra PSBS Biak, beberapa waktu lalu.

Cristian Gonzales dan pemain PSIM Yogyakarta melakukan latihan di Balikpapan, Jumat (21/6/2019) malam. PSIM akan menghadapi tuan rumah Persiba di pertandingan perdana Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (22/6/2019).
Cristian Gonzales dan pemain PSIM Yogyakarta melakukan latihan di Balikpapan, Jumat (21/6/2019) malam. PSIM akan menghadapi tuan rumah Persiba di pertandingan perdana Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (22/6/2019). (TRIBUN KALTIM/Fachmi Rachman)

Tak kunjung pecah telor, spekulasi pun muncul pemain 43 tahun itu kurang mendapatkan suplai bola dan tidak cocok dengan gaya permainan ala pelatih sebelumnya, Vladimir Vujovic.

"Sepak bola tidak bisa tergantung kepada satu pemain. Kami juga harus memikirkan, kenapa penyerang tidak bisa cetak gol. Kalau dia tidak dapat bola bagaimana? Sepak bola itu kompleks, tidak bisa hanya satu sisi. Dia tidak bisa cetak gol mungkin karena tidak ada umpan dari kiri-kanan dan tengah, jadi tidak bisa dilihat dari satu sisi," ucap Aji.

Pimpin Latihan Perdana, Aji Santoso Langsung Geber Intensitas Tinggi

Aji Santoso Berencana Kembalikan Raphael Maitimo ke Posisi Aslinya

Aji Santoso Beberkan Alasannya Pilih Melatih PSIM Yogyakarta

Ya, Aji Santoso tampaknya paham betul karakter penyerang kelahiran Montevideo, Uruguay, 43 tahun silam tersebut.

Sebab, keduanya memang sempat bekerjasama di Arema FC 2017 silam.

Saat itu, El Loco tampil sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2017 dengan mencatatkan 11 gol.

Penyerang PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales saat menjalani latihan bersama tim di Lapangan Tamanan, Selasa (16/7/2019)
Penyerang PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales saat menjalani latihan bersama tim di Lapangan Tamanan, Selasa (16/7/2019) (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

Sementara itu, Cristian Gonzales, mengatakan kehadiran Aji Santoso membawa pengaruh positif bagi tim.

Sebab, ia merasa situasi menjadi nyaman dan pelatih asal Malang tersebut dikenalnya sebagai sosok yang ulung memompa moral pemain.

"Semangat teman-teman jadi luar biasa. Coach sudah ketemu dan kasih tahu apa yang dia mau ke depan, kami semua terima kasih,"kata Gonzales.

Cristian Gonzales Ceritakan Laga Sarat Emosional saat Melawan Persik Kediri

Janji Aji Santoso untuk PSIM Yogyakarta, Suguhkan Permainan Atraktif hingga Orbitkan Pemain Muda

Aji Santoso Dinilai Figur Paling Tepat Tangani PSIM Yogyakarta, Ini Alasannya

Di bawah arahan pelatih Aji Santoso, Cristian Gonzales pun ketajamannya dapat kembali.

"Itu bukan kerja saya sendiri. Saya harus bantu teman, kalau saya bisa cetak gol Alhamdulillah, tetapi kadang-kadang bisa kadang tidak. Yang penting harus sama-sama kerja keras," tandas kapten tim PSIM Yogyakarta ini. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved