Pria Ini Datang ke Markas Damkar untuk Minta Bantuan Melepas Cincin di Jarinya

Cincin tersebut sudah dikenakannya sejak masih sekolah. Hingga pada akhirnya, dia sulit melepas cincin dari jari.

Pria Ini Datang ke Markas Damkar untuk Minta Bantuan Melepas Cincin di Jarinya
Istimewa
Petugas Sudin PKP Jakarta Timur bantu seorang warga lepaskan cincin dari jarinya, Senin (15/7/2019).(Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur) 

TRIBUNJOGJA.COM - Kerja petugas pemadam kebakaran tidak melulu berjibaku melawan kobaran api.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, misalnya. Mereka membantu seorang warga Ciputat bernama Aldi (18) untuk melepas cincin yang dipakai di jari tengah, Senin (15/7/2019).

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, Aldi datang langsung ke Markas Sudin PKP Jakarta Timur pukul 20.30 WIB, untuk meminta bantuan melepas cincin yang dikenakannya.

Berdasarkan keterangan Aldi, cincin tersebut sudah dikenakannya sejak masih sekolah. Hingga pada akhirnya, dia sulit melepas cincin dari jari.

Belakangan, ia menonton aksi petugas Damkar melepas cincin yang diunggah di YouTube. "Cincin itu dipakai sudah lama, dari pas dia sekolah.

Tapi karena enggak bisa lepas akhirnya datang ke kantor minta bantuan dilepaskan cincinnya," kata Gatot saat dikonfirmasi, Selasa (16/7/2019). Pelepasan cincin dimulai pukul 21.15 WIB, dengan mengerahkan lima personel.

Awalnya, mereka memakai cara melilitkan benang pada jari Aldi. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Kemudian, petugas menggunakan mesin gergaji kecil untuk memotong cincin. Akhirnya, cincin berhasil dilepas dari jari tengahnya pukul 21.38 WIB.

"Alhamdulillah cincinnya lepas tidak lama. Kita juga sebelumnya sudah beberapa kali bantu warga lepas cincin gitu karena kita memang punya alatnya," ujar Gatot.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Petugas Damkar Bantu Seorang Pemuda Lepaskan Cincin di Jarinya"

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved