Aji Santoso Nilai Peta Persaingan Liga 2 2019 Lebih Sengit

Aji Santoso, angkat bicara mengenai peta persaingan di Grup Timur Liga 2 2019.

Aji Santoso Nilai Peta Persaingan Liga 2 2019 Lebih Sengit
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pelatih baru PSIM, Aji Santoso (kiri) bersama CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, dalam sesi perkenalan di Monumen PSSI, Yogyakarta, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, angkat bicara mengenai peta persaingan di Grup Timur Liga 2 2019.

Meski ini menjadi pengalaman baru baginya yang baru menangani klub dari kasta kedua, ia menilai persaingan Liga 2 tak kalah sengit dibanding di Liga 1.

"Persaingan di Grup Timur ini sangat berat. Selisih poin antartim tidak jauh. Ada beberapa tim, seperti Persewar Waropen, Persik Kediri yang cukup bagus. Kami juga tim bagus, dan kami harus percaya diri. Mudah-mudahan kami bisa mencapai target terdekat yakni lolos 8 besar dahulu," kata Aji Santoso.

Seusai resmi membesut Laskar Mataram, Aji Santoso menegaskan filosofi sepakbola yang akan diterapkan bersama Laskar Mataram.

Aji Santoso Dinilai Figur Paling Tepat Tangani PSIM Yogyakarta, Ini Alasannya

Aji Santoso Beberkan Alasannya Pilih Melatih PSIM Yogyakarta

Janji Aji Santoso untuk PSIM Yogyakarta, Suguhkan Permainan Atraktif hingga Orbitkan Pemain Muda

Ya, Aji siap menampilkan sepakbola indah, yang tentunya bertolak belakang dengan apa yang disuguhkan pelatih sebelumnya.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini mengungkap filosofi yang diusung adalah asosiatif yakni memadukan possesion ball yang memiliki kecenderungan menyerang.

Secara tegas, Aji menyatakan ia tak hanya ingin menang secara skor saja namun juga menciptakan sepakbola indah untuk ditonton.

"Saya akan lebih puas jika pertandingan sepak bola menyuguhkan permainan indah. Saya usung filosofi asosiatif, lebih banyak mendominasi possesion bola. Menang tidak hanya asal menang saja," ungkap pelatih asal Malang tersebut.

Pelatih baru PSIM, Aji Santoso (kiri) bersama CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto dan Manajer Tim David MP Hutauruk, dalam sesi perkenalan di Monumen PSSI, Yogyakarta, Senin (15/7/2019).
Pelatih baru PSIM, Aji Santoso (kiri) bersama CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto dan Manajer Tim David MP Hutauruk, dalam sesi perkenalan di Monumen PSSI, Yogyakarta, Senin (15/7/2019). (TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan)

Secara khusus, Aji juga menyampaikan komitmen pada pengembangan potensi pemain muda.

Ia bahkan menceritakan kisah bahagia Saddil Ramdani yang dahulu dikembangkan saat berada di Asifa dan Persela Lamongan.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved