Liga Indonesia

Aji Santoso Berencana Kembalikan Raphael Maitimo ke Posisi Aslinya

Aji Santoso sudah memulai tugas barunya sebagai pelatih anyar PSIM Yogyakarta dengan memimpin latihan perdana tim Laskar Mataram di Lapangan Tamanan

Aji Santoso Berencana Kembalikan Raphael Maitimo ke Posisi Aslinya
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Gelandang PSIM Yogyakarta, Raphael Maitimo, saat menjalani latihan bersama tim di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Selasa (16/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Aji Santoso sudah memulai tugas barunya sebagai pelatih anyar PSIM Yogyakarta dengan memimpin latihan perdana tim Laskar Mataram di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Selasa (16/7/2019) sore.

Pada latihan perdana tersebut, Aji Santoso pun mulai memantau karakter tiap pemain. Sesekali, ia pun tampak mengajak anak asuhnya untuk berdiskusi.

"Beberapa pemain saya ajak diskusi. Di posisi mana mereka merasa nyaman bermain karena yang bisa tahu pemain sendiri," kata Aji.

Aji Santoso Pimpin Latihan Perdana di PSIM Yogyakarta, Pemain Enjoy

"Jangan sampai menempatkan yang bukan posisinya. Seperti contohnya, Maitimo jelas tak mungkin striker dan sayap. Ini saya ingin tempatkan pemain nyaman di sana," tambahnya.

Benar saja, selama di bawah arahan pelatih sebelumnya, Vladimir Vujovic, mantan pemain Persib Bandung tersebut lebih sering dimainkan di posisi winger ataupun penyerang.

Karena itu, kemungkinan Maitimo menampilkan permainan terbaiknya di bawah arahan Aji Santoso pun terbuka lebar.

Disinggung mengenai hal tersebut, Maitimo menyambut positif sebab ia senang andai dapat bermain kembali di posisi aslinya sebagai gelandang.

Aji Santoso Dinilai Figur Paling Tepat Tangani PSIM Yogyakarta, Ini Alasannya

"Ya kita semua tahu posisi saya paling bagus dimana. Kemarin saya hormat dengan pelatih lama, dan saya ikuti karena terpenting bukan untuk Maitimo tapi untuk PSIM. Saya tetap kasih yang terbaik, walaupun ya itu sedikit percuma karena saya tidak bermain di posisi terbaik," kata Maitimo.

"Pelatih baru, ya semoga kita bisa jadi lebih baik dan sukses untuk juga untuk dia," harap Maitimo.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved