Jawa

143 Jemaah Haji Asal Kota Magelang Diberangkatkan

Sebanyak 143 jemaah calon haji dari Kota Magelang diberangkatkan pada Selasa (16/7/2019) dini hari tadi.

143 Jemaah Haji Asal Kota Magelang Diberangkatkan
istimewa
Pelepasan jamaah calon haji asal Kota Magelang dari Masjid Agung Kauman ke Embarkasi Solo, Selasa (16/7/2019) dini hari, oleh Sekda Kota Magelang Joko Budiyono. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 143 jemaah calon haji dari Kota Magelang diberangkatkan pada Selasa (16/7/2019) dini hari tadi.

Rombongan yang tergabung di kloter 31 ini diberangkatkan dari Masjid Agung Kauman, Kota Magelang, menuju embarkasi Solo (SOC), sebelum nanti bertolak ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tahun 1440H/2019.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, memberi pesan kepada para jemaah haji untuk dapat menjaga kekompakan dan menjalin komunikasi yang harmonis, baik antara jemaah haji maupun dengan petugas/pendamping selama melaksanakan ibadah haji.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

"Para jemaah diharap dapat terus menjaga kedisiplinan, baik dalam hal makan, ibadah, dan istirahat. Paling penting adalah patuhi ketentuan dan petunjuk yang diberikan petugas. Sebagai tamu Allah SWT, jaga nama baik bangsa dan negara khususnya Kota Magelang," ujar Sigit di sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono, Selasa (16/7/2019) dini hari.

Lanjutnya, ia juga meminta para petugas dan pendamping dapat berkoordinasi dan membantu jemaah selama melaksanakan ibadah haji, termasuk informasi dan perkembangan situasi selama di tanah suci.

"Doakan Indonesia, doakan Kota Magelang agar selalu tertib dan aman. Doakan agar roda pembangunan, pemerintah, dan kemasyarakatan dapat berjalan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Magelang, Muh Sunaryanto, mengatakan, ada sebanyak 143 jemaah haji asal Kota Magelang yang berangkat ibadah haji tahun 2019 ini.

Mereka terdiri dari 60 jemaah pria dan 83 jemaah wanita.

Kisah Nenek Sumiati Asal Jombang Naik Haji Saat Berumur Lebih dari Satu Abad

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved