Pendidikan

Tiga Mahasiswa FE UII Berhasil Meraih Gelar ACCA

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Lyanda Pasadhini, Muli Wening Utami dan Tiyas Kurnia Sari S.

Tiga Mahasiswa FE UII Berhasil Meraih Gelar ACCA
Istimewa
Tiga mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) berhasil meraih gelar Advanced Diploma in Accounting & Business dari Association of Chartered Certified Accountans (ACCA). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tiga mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) berhasil meraih gelar Advanced Diploma in Accounting & Business dari Association of Chartered Certified Accountans (ACCA).

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Lyanda Pasadhini, Muli Wening Utami dan Tiyas Kurnia Sari S.

Sebelum memperoleh gelar, mereka telah menempuh dua ujian kualifikasi ACCA yaitu modul F5 (Performance Management) dan F8 (Auditing & Assurance).

100 Anak Ikuti Khitanan Massal Milad ke-76 UII

Ujian Kualifikasi Association of Chartered Certified Accountants (Ujian Kualifikasi ACCA) adalah ujian kualifikasi bertaraf internasional yang menyediakan kesempatan kepada setiap individu untuk memiliki kesempatan karir global di bidang akuntansi dan keuangan.

Program Studi Akuntansi FE UII merupakan salah satu Prodi Akuntansi di Indonesia yang telah mendapatkan akreditasi dari ACCA.

Perolehan akreditasi ACCA ini akan memudahkan mahasiswa Prodi Akuntansi FE UII mendapatkan gelar ACCA.

UII dan ACT Bersinergi Bantu Bencana Kemanusiaan

Apresiasi kepada tiga mahasiswa UII ini diberikan melalui penyerahan sertifikat dan talkshow pada acara 'UII-ACCA Appreciation Day'

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik & Riset UII, Imam Djati Widodo menyampaikan program ACCA penting bagi para mahasiswa.

Sebab menurutnya perusahaan di Indonesia tidak hanya membutuhkan tenaga kerja dari Indonesia saja sehingga masyarakat Indonesia harus mampu bersaing dengan masyarakat dari luar Indonesia.

"Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan sertifikasi seperti ACCA ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Senin (15/7/2019).

UII Wujudkan Lapangan Sepakbola Bertaraf Internasional

Ketua Program Studi Akuntansi FE UII serta Cony Siahaan selaku Direktur ACCA Indonesia Mahmudi mengatakan Prodi Akuntansi UII sangat mendukung kegiatan ACCA dan berharap kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa yang lulus di level advance diploma bahkan level professional.

"Karena ACCA merupakan program yang sangat bagus di level internasional," kata dia.

Salah satu penerima gelar dari ACCA, Lyanda, menambahkan kelulusan modul ACCA bukanlah bagian utama dari mengikuti program ACCA.

"Point utama dari mengikuti program ACCA ini adalah mahasiswa akan memiliki technical knowledge, menjadi lebih professional dibandingkan dengan yang hanya murni gelar S. Ak,” jelas Lyanda.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved