PSS Sleman

PSS Sleman Antusias Lanjutkan Tren Positif, Maksimalkan Recovery Jelang Laga Lawan PSIS Semarang

PSS Sleman Antusias Lanjutkan Tren Positif, Maksimalkan Recovery Jelang Laga Lawan PSIS Semarang

PSS Sleman Antusias Lanjutkan Tren Positif, Maksimalkan Recovery Jelang Laga Lawan PSIS Semarang
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
PSS Sleman memperpanjang catatan apik di laga kandang seusai meraih kemenangan 2-1 dari tamunya Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sukses meraih poin penuh di pertandingan kandang melawan Persebaya Surabaya di pekan ketujuh, Sabtu (13/7/2019) kemarin, tidak membuat PSS Sleman bersantai-santai dan larut dalam euforia kemenangan.

Sebab, Haris Tuharea dan kolega hanya memiliki waktu empat hari untuk kembali bekerja ekstra menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019) mendatang.

"Jarak main dengan PSIS Semarang sangat mepet. Hari ini, Minggu (14/7/2019), latihan pagi untuk menjaga kebugaran," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

"Memang waktunya mepet dan ini jadi kendala bagi kami. Mungkin paling realistis waktu yang ada saya gunakan untuk recovery pemain. Mudah-mudahan nanti fisik anak-anak bisa kembali seperti semua," tambahnya.

Tumbangkan Persebaya Surabaya, Pelatih PSS Sleman Bocorkan Kunci Kemenangan

Pelatih asal Kalasan tersebut berharap dua kemenangan beruntun yang diraih Laskar Sembada dapat menjadi modal kepercayaan diri anak asuhnya menghadapi Mahesa Jenar.

Namun, kemenangan atas Kalteng Putra dan Persebaya tak lantas membuat Seto berpuas diri.

Sebab, ia menilai masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diperbaiki terutama soal finishing.

"Hasil dua laga kemarin jelas kita syukuri. Mudah-mudahan membuat motivasi semangat pemain semakin baik dan ke depan mainnya semakin enak ditonton," kata Seto.

"Saya rasa ketika main lawan Kalteng Putra lebih bagus dibanding ketika hadapi Persebaya. Banyak menciptakan peluang dan terjadi dua gol, tapi lawan Persebaya pun ini hasil yang bagus. Perbaikan kemarin kita coba finishing sudah. Harapannya, akan tercipta lagi gol bagi tim dan kita selalu evaluasi," imbuhnya.

PSS Sleman Kalahkan Persebaya Surabaya, Berikut Klasemen Liga 1 2019 Sementara

Selain itu, Seto pun tak luput mengevaluasi individu per pemain yang ia nilai masih melakukan beberapa kesalahan.

"Lawan Persebaya di babak pertama ada banyak pemain lakukan kesalahan. Ada Purwaka, Gufron. Artinya, kita berikan instruksi bagaimana kita main seperti itu. Sedangkan soal Batata, penampilan saya pikir dia main bagus. Tapi mudah-mudahan ini bukan penampilan terbaik dia. Kita berharap ke depan dia bisa lebih bagus," harap Seto. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved