Gunungkidul

KPU Gunungkidul Prediksi Peserta Pilkada 2020 Ada 6 Pasang

KPU Kabupaten Gunungkidul memprediksi ada 6 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020

KPU Gunungkidul Prediksi Peserta Pilkada 2020 Ada 6 Pasang
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul memprediksi ada 6 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. 

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani.

"Kalau melihat dari peta kekuatan dan perolehan kursi pada Pemilu 2019 lalu kami memprediksi ada 6 calon yang akan berkontes pada Pilkada di Gunungkidul. Prediksi kami 4 diusung oleh partai politik dan 2 calon lagi dari independen," katanya, Minggu (14/7/2019).

KPU Gunungkidul menurut Ahmadi prediksi jumlah calon yang akan bertarung di pilkada 2020 dilakukan sebagai bahan pihaknya untuk menyusun Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Terkait Pilkada 2020, KPU Gunungkidul Masih Merevisi Anggaran yang Diajukan

"Jangan sampai kejadian anggarannya untuk 4 pasang tetapi yang mendaftar malah 5 pasang, yang satu lagi kan tidak teranggarkan. Jangan sampai kejadian seperti itu," jelas Hani.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan RAB dengan internal.

Sebelumnya KPU Gunungkidul mengajukan Rp 29 milliar untuk anggaran Pilkada namun masih dibutuhkan rasionalisasi.

"Jadi saaat ini kami sedang dalam tahapan pembahasan internal belum final jumlah anggaran yang dibutuhkan, nanti setelah final akan diajukan ke pemerintah Kabupaten," ucapnya. (Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved