Angkat Nilai Ekonomi Ikan Guppy Melalui Swasti International Guppy Festival 2019

Angkat Nilai Ekonomi Ikan Guppy Melalui Swasti International Guppy Festival 2019

Angkat Nilai Ekonomi Ikan Guppy Melalui Swasti International Guppy Festival 2019
Tribun Jogja/ Santo Ari
Pengungjung Sleman City Hall menikmati keindahan ikan guppy di salah satu stand Swasti International Guppy Festival 2019 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pecinta ikan guppy dari seluruh dunia berkumpul di Swasti International Guppy Festival 2019 yang digelar 13 dan 14 Juli 2019 di Sleman City Hall.

Kegiatan ini mendapat dukungan serta kontribusi lebih dari 200 farm dari seluruh duia, baik dari farm skala kecil, menengah hingga besar.

Swasti International Guppy Festival 2019 mempertemukan pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy dari seluruh negara penghasil ikan guppy terbaik di dunia.

Mereka bertukar pengalaman seputar pembudidayaan ikan guppy. Sehingga dengan kegiatan ini harapannya mampu menghasilkan ikan guppy yang berkualitas tinggi.

Sahlan Rosyadi selaku President of Indonesia Guppy Popularized Association (IGPA) mengatakan antusiasme pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy terhadap acara ini diakui palingg tinggi dibandingkan kontes ataupun festival ikan guppy yang pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia.

Dari antusias ini ia berharap akan berimplikasi dengan perbaikan kulatas produksi ikan guppy nasional serta nilai ekonomi dari ikan guppy nasional di pasar dunia.

Sebelum Menghilang, Dokter Muda Asal Bantul Beli Power Bank

"Sehingga cita-cita kami menjadikan ikan guppy tidak hanya menjadi sebuah hobi yang sangat menghasilkan tetapi menjadi salah satu industri tersendiri di Indonesia mampu segera terwujud," ujarnya.

Ia pun mengpresiasi Swasti Farm yang merupakan farm ikan guppy terbesar dan modern di Indonesia sebagai partner strategis dalam perhelatan ini.

Sementara itu, CEO Swasti Farm Danang Prima mengatakan kontes ikan guppy sebagai kegiatan utama di Swasti International Guppy Festival 2019 diikuti 1.000 peserta dari Thailand, Taiwan, Philipina, Cina, Malaysia, Singapuran, Srilanka dan Indonesia.

Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp30.500.000 dalam 21 kelas kompetisi.

Ia menyebut, Swasti farm sebagai korporasi mempunyai tanggung jawab menopang pecinta, penghobi dan pemubidadaya untuk menjadikan ikan guppy menjadi salah satu industri tersendiri di Indonesia.

"Oleh karena itu, akses terhadap informasi pendekatan modern dalam penglolaan farm dan akses untuk memilik ikan berkulaitas internasioanl melalui mekanisme lelang sangat kita buka selebar-lebarnya dalam kegiatan ini," ujarnya.

Tak hanya peserta saja, pengunjung SCH yang juga dapat mengikuti lelang terbuka ini. Penawaran lelang dibuka dengan open bid Rp 350 ribu dan bis selanjutnya kelipatan Rp 50 ribu.

Selain lelang, dalam kontes ini juga akan dipilih ikan guppy terbaik sebagai Grand Champion. Salah satu kegiatan lain adlah guppy coloring competition for kids. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan anak Indonesoa kepada ikan guppy. (Tribunjogja I Santo Ari)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved