Alfamidi Peduli, Ajak Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus Wisata Edukasi ke Taman Pintar Yogyakarta

Alfamidi Peduli, Ajak Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus Wisata Edukasi ke Taman Pintar Yogyakarta

Alfamidi Peduli, Ajak Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus Wisata Edukasi ke Taman Pintar Yogyakarta
Istimewa
Alfamidi peduli ajak 40 anak bersama pendamping dari SLB Suharjo Putro Patuk Gunungkidul berwisata edukasi dan berkreasi dengan gerabah di Taman Pintar Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Toko modern Alfamidi menggelar salah satu program coorporate social responsibility (CSR) nya dengan mengajak puluhan anak berkebutuhan khusus berwisata edukasi di Taman Pintar Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) kemarin.

Mereka adalah anak-anak SLB Suharjo Putro dari Ngoro-oro, Pathuk, Gunungkidul yang berkesempatan mendapat sedikit kebahagian ditengah momen libur sekolah kali ini.

"Kami mengajak 40 anak berkebutuhan khusus. Mereka kami jemput, kami ajak makan pagi dan selanjutnya kami antar pulang lagi bersama orangtua mereka setelah puas bermain dan jalan-jalan di Taman Pintar," kata Branch Manager Alfamidi Yogyakarta, Widodo.

Selama berkunjung di Taman Pintar, mereka mendapat kesempatan untuk berkeliling wahana yang ada, termasuk menonton film tiga dimensi.

Siang Ini, Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran Selama 112 Detik

Usai itu, mereka diajak untuk berkreasi dengan kegiatan melukis gerabah, yang selanjutnya dibawa pulang sebagai souvenir oleh masing-masing anak.

Widodo menjelaskan dipilihnya Taman Pintar sebagai lokasi wisata untuk anak berkebutuhan khusus yakni selain karena lokasinya yang terjangkau, juga karena wahana edukasi yang ada cukup lengkap dan menarik.

Ia berharap lewat kegiatan ini mampu menghibur bagi anak-anak serta diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak mengenai berbagai hal terkait teknologi.

Lebih lanjut Widodo menerangkan kegiatan kepedulian ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Alfamidi.

Dalam kesempatan ini, pihaknya menggandeng brand ternama Frisian Flag untuk menyukseskan dan mengisi liburan sekolah anak-anak.

Bocah Gendut Berkepala Pelontos Nyamar jadi Tuyul, Ditangkap Polisi Saat Buat Video di Pinggir Jalan

Ke depan, Alfamidi, bertekad rutin mengadakan kegiatan sosial dengan memanfaatkan momentum yang ada. Seperti libur sekolah, bulan ramadan hingga momentum hari besar lainnya.

Setelah ini, Alfamidi Yogyakarta juga berencana untuk melakukan kegiatan sosial berupa renovasi gedung sekolah, dukungan kepada sekolah non formil, pembagian sepatu dan tas sekolah bagi anak jalanan yang putus sekolah hingga renovasi dan donasi untuk taman baca.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk ikut serta memperhatikan masyarakat yang membutuhkan," tandasnya. (Tribunjogja I Wahyu Setiawan Nugroho)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved