Nasmoco Sediakan Enam Mobil Toyota Agya di Ajang Asia Auto Gymkhana Championship 2019

Lomba balap mobil yang dulu dikenal dengan sebutan slalom ini akan diikuti oleh 12 negara.

Tribun Jogja/ Wahyu Setiawn Nugroho
Toyota Agya menjadi kendaraan resmi balapan Asia Auto Gymkhana Championship 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Nasmoco sebagai diler resmi Toyota mendukung gelaran otomotif dunia, Asia Auto Gymkhana Championship 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019).

Bukti dukungan diwujudkan dalam bentuk enam mobil Toyota Agya yang digunakan sebagai mobil balap resmi di ajang tersebut.

Lomba balap mobil yang dulu dikenal dengan sebutan slalom ini akan diikuti oleh 12 negara.

Keduabelas negara tersebut adalah Chinese Taipei, Singapore, New Zealand, India, South Korea, Thailand, Philippines, Nepal, Malaysia, Vietnam, Srilanka dan Indonesia.

Di ajang ini Indonesia akan mengirimkan 9 pebalapnya, yakni Herdiko Setya Putra, Adrian Septianto, Febriana Dewi, Anjasara Wahyu, Demas Agil, Gema Rizki, Abghi Rezandi, Yuanita Fatma serta Dina Pricelia.

Herdiko dan Adrian merupakan peringkat 1 dan 2 nasional dan berhak melaju di AAGC.

Sementara Febriana Dewi adalah peringkat ke-2 nasional kelas wanita.

Khusus untuk pebalap wanita, sejatinya Alinka Hardianti lah sebagai peringkat 1 yang berhak mewakili Indonesia, namun karena yang bersangkutan tahun ini non aktif maka Febriana sebagai peringkat ke-2 secara otomatis naik.

Sedang 6 pebalap lain diisi oleh Anjas, Demas, Gema, Abghi, Yuanita dan Dina yang melaju melalui jalur khusus atau wild card yang diberikan lantaran Indonesia berlaku sebagai tuan rumah.

Herdiko Setya Putra mengaku siap menghadapi balapan ini. Ia mengaku siap berlaga untuk melawan juara-juara Asia di AAGC 2019.

"Persiapan ngga mateng-mateng amat sih, secara ini balapan pertama di tahun 2019. Paling jaga kondisi dan olahraga saja biar badan fit dan ngga gampang lelah. Kebetulan untuk AAGC sendiri kan pakai mobil Agya, jadi udah beberapa kali pakai untuk latihan bareng tim TTI," jelas Diko sapaan akrab Herdiko di sela meet and greet di Grand Aston Yogyakarta, Jumat (12/7/2019) malam.

"Soal target, harus juara lah, apalagi di negara sendiri, banyak dapat dukungan dan karakter aspal sirkuit udah hafal karena sering buat kejurnas," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved