Maskot Persebaya Surabaya Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien Anak di RS dr Sardjito Yogyakarta

Kegiatan yang digelar berbarengan dengan lawatan Persebaya Surabaya ke markas PSS Sleman tersebut bukanlah aksi sosial perdana Jojo dan Zoro.

Maskot Persebaya Surabaya Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien Anak di RS dr Sardjito Yogyakarta
Instagram Persebaya Surabaya
Maskot Persebaya Surabaya Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien Anak di RS dr Sardjito Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Tawa riang anak-anak penderita lupus tampak menyambut kehadiran maskot-maskot tim sepak bola diantaranya Jojo, Zoro (Persebaya), Falcao (PSS Sleman), Caffalo (Persiba Bantul) dan Woffi (The Maident/ PSIM Yogyakarta) di RS dr Sardjito, Sabtu (13/7/2019).

Anak-anak pun begitu antusias saat Jojo, Zoro, dan kawan-kawannya membagikan boneka tanda cinta mereka.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, boneka tersebut mereka dapatkan saat aksi donasi yang dilakukan oleh Bonek dalam laga Persebaya kontra Tira Persikabo.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

Sebanyak 20 ribu lebih boneka terkumpul dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/3/2019) lalu.

Kegiatan yang digelar berbarengan dengan lawatan Persebaya Surabaya ke markas PSS Sleman tersebut bukanlah aksi sosial perdana Jojo dan Zoro.

Sebab, sebelumnya mereka juga sempat menyambangi anak-anak pendetita kanker di RSUD dr Soetomo Surabaya dan anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman menyampaikan rasa harunya melihat anak-anak tampak begitu senang dengan aksi sosial Jojo, Zoro, dan rekan-rekan maskot lainnya.

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Suporter Bonek Tampak Mulai Berdatangan di Stadion Maguwoharjo

"Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi Persebaya Surabaya, karena kami bisa berkunjung ke RSUP Dr Sardjito untuk berbagi boneka," kata Ram Surahman pada Tribunjogja.com, Sabtu (13/7/19).

Melalui kegiatan ini, lanjut Ram, sekaligus ingin membuktikan jika Bonek sudah berubah.

Sementara itu, Direktur Medis dan Keperawatan RSUP Dr Sardjito, Dr Ruksomo Siswihjanto berterima kasih atas inisiatif rekan-rekan Persebaya dan Bonek Mania untuk menggelar kegiatan berbagi 1000 boneka.

Ia berharap langkah inisiatif yang dilakukan Bonek merupakan kegiatan yang sangat positif dan dapat menginspirasi suporter lainnya.

"Intinya kami memimpikan bal-balan ora urakan tapi ngerekatake paseduluran. Apa yang dilakukan suporter Persebaya, Bonek ini bisa menjadi contoh suporter yang lain. Terima kasih sekali lagi," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved