Superball

Sleman United Taklukkan UAD FC di Partai Pembuka Liga 3 2019 DIY

Gol semata wayang Rahmad Dwi Nur Ridwan pada menit 33 menjadi penentu kemenangan tim tandang dalam partai ini.

Sleman United Taklukkan UAD FC di Partai Pembuka Liga 3 2019 DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Duel antara pemain Sleman United dan UAD FC, dalam partai pembuka Liga 3 2019 DIY, di Lapangan Gamelan, Berbah, Sleman, Jumat (12/7/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM - Duel sengit tersaji dalam partai pembuka kompetisi Liga 3 2019 DIY, dimana Sleman United berhasil mengalahkan perlawanan alot tuan rumah UAD FC, dengan kedudukan 0-1, di Lapangan Gamelan, Berbah, Sleman, Jumat (12/7/2019) sore. 

Gol semata wayang Rahmad Dwi Nur Ridwan pada menit 33 menjadi penentu kemenangan tim tandang dalam partai ini.

UAD FC sejatinya berpeluang besar mengejar ketertinggalan, usai pemain Sleman United, Harry Kusuma diganjar kartu merah menit 80.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

Sayang, serangan demi serangan yang dilancarkan anak asuh kiper legendaris PSIM Yogyakarta, Oni Kurniawan itu gagal membuahkan hasil.

Praktis, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, UAD FC tetap tak mampu menyamakan kedudukan.

Sementara pada laga lainnya, yang bergulir di waktu yang sama, yakni HW UMY versus Rajawali, kemudian Tunas Jogja kontra Protaba, berakhir dengan imbang tanpa gol.

Sedangkan JIFF sukses menahan Persikup Kulonprogo di markasnya, dengan skor 1-1.

Pembukaan Kompetisi Liga 3 DIY, Sleman United Kalahkan UAD FC

Di sela partai pembuka, Ketua Umum (Ketum) Asprov PSSI DIY, Syauqi Soeratno menegaskan, gelaran Liga 3 ini menjadi ajang persiapan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam dunia sepakbola, agar kemudian hari nanti siap ambil bagian di kompetisi tertinggi.

"Jadi, tidak hanya pembinaan pelatih dan pemain, tapi juga manajemen tim, serta perangkat pertandingan ya pastinya," tambah Syauqi saat ditemui Tribunjogja.com.

Oleh sebab itu, tahun ini pihaknya berusaha sekuat tenaga agar penyelenggaraan Liga 3 2019, terutama di wilayah DIY, bisa mendekati penerapan pertandingan di Liga 2.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved