PSS Sleman vs Persebaya Surabaya - Panpel Tambah Jumlah Aparat Keamanan Menjadi 1.100 Personel

Jumlah keamanan yang akan bertugas berjumlah 1.100 personel, meningkat dari laga kandang PSS biasanya yang hanya sekira 750 personel.

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya - Panpel Tambah Jumlah Aparat Keamanan Menjadi 1.100 Personel
indosport
PSS vs Persebaya 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Laga lanjutan Liga 1 antara PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) pukul 18.30 WIB.

Menyambut laga tersebut, Panitia pelaksana (Panpel) PSS mengalokasikan sebanyak 32 ribu tiket untuk didistribusikan.

Antusiasme besar yang ditunjukkan pecinta Laskar Sembada menyambut duel akbar ini pun diantisipasi Panpel dengan menambah jumlah personel keamanan.

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya - Djanur Sayangkan Panpel PSS yang Tak Beri Kuota untuk Bonek

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya - Jatah 200 Tiket Online Ludes Terjual Kurang dari Lima Menit

Pelatih PSS Sleman Sebut Persebaya Surabaya Tetaplah Tim Kuat Meski Tanpa Amido Balde

Ketua panpel PSS, Tri Mulyanta atau yang akrab disapa Mbah Mul, menjelaskan jumlah keamanan yang akan bertugas berjumlah 1.100 personel, meningkat dari laga kandang PSS biasanya yang hanya sekira 750 personel.

"Dari pihak kemanan memang ada permintaan tambahan. Biasanya sekitar 750 gabungan TNI-Polri dan ditambah dari keamanan internal kami," kata Mbah Mul, Jumat (12/07/19).

"Rinciannya, sekitar 250 dari TNI dan sebagian besar dari kepolisian. Jumlah itu belum termasuk pengamanan internal sejumah 100 orang yang juga disiapkan di setiap pertandingan," imbuhnya.

Puluhan ribu suporter Bonek memadati Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya menjamu Madura United di leg pertama Piala Presiden 2019 silam.
Puluhan ribu suporter Bonek memadati Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya menjamu Madura United di leg pertama Piala Presiden 2019 silam. (Persebaya.Id)

Lebih lanjut, Mbah Mul mengatakan pengamanan laga bukan hanya diperketat di dalam area stadion, melainkan juga jalur masuk ke stadion yang bagi dalam beberapa ring pengamanan.

Penerapan sistem pengamanan berlapis juga terus dilakukan. Sistem tersebut mulai dijalankan sejak laga kandang kedua menjamu Semen Padang, beberapa waktu lalu.

"Langkah ini mudah menyaring penonton yang sudah memiliki tiket. Misal untuk masuk ke ring satu yang di pagar gerbang utama, penonton harus sudah menggunakan gelang tiket," tegasnya.

PSS Sleman vs Persebaya: Bonek dan Bonita Tetap akan Datang ke Stadion Maguwoharjo

Jadwal Persebaya Surabaya Melawan PSS Sleman, Kronologi Bonek Dilarang Masuk Maguwoharjo

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Warga Sekitar Stadion Maguwoharjo Tolak Kehadiran Bonek

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, untuk pertandingan PSS vs Persebaya, panpel tidak menjatahkan tiket buat suporter Persebaya, Bonek Mania.

Sebab ada kekhawatiran dari warga sekitar stadion terkait kedatangan suporter tandang.

Aksi Bonek dan Bonita saat menyaksikan laga Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (3/4/2019).
Aksi Bonek dan Bonita saat menyaksikan laga Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (3/4/2019). (SURYA/Habibur Rohman)

Selain itu Polda DIY juga memberikan masukan agar Bonek tidak masuk stadion.

Tri mengaku sejak awal sebenarnya menyiapkan tiket untuk Bonek, namun ia juga mesti mendengarkan masukan warga dan kepolisian.

"Dari awal kita siapkan kuota untuk teman-teman Bonek. Tapi ada masukan dari warga dan kepolisian, kita dilema juga," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved