Bisnis

PLN Menggelar In House Training Public Speaking Gandeng Kodam IV/ Diponegoro dan Polda Jateng

Pasalnya, para para petugas tersebut akan sangat mungkin melakukan interaksi dengan sejumlah pihak termasuk masyarakat.

PLN Menggelar In House Training Public Speaking Gandeng Kodam IV/ Diponegoro dan Polda Jateng
Istimewa
Kegiatan In House Training Public Speaking di Kantor PLN UID Jawa Tengah dan DIY belum lama ini. Kegiatan tersebut diikuti 93 pejabat struktural di lingkup PLN UID Jawa Tengah dan DIY dan menghadirkan sejumlah narsum termasuk dari jajaran Polri dan TNI. 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Sebanyak 93 pejabat struktural di lingkup PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY mengikuti kegiatan In House Training Public Speaking di Kantor PLN UID Jawa Tengah dan DIY.

Training dibagi menjadi 3 batch, batch pertama tanggal 4 – 5 Juli 2019, batch kedua tanggal 8 – 9 Juli 2019, dan batch ketiga tanggal 10 – 11 Juli 2019.

Para peserta training yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 13 tenaga Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), 1 Manager Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), dan 79 Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP).

Seluruh rangkaian kegiatan training berjalan lancar tanpa kendala berarti mulai batch pertama, kedua sampai batch ketiga.

Cegah Musibah Ketenagalistrikan PLN UP3 Kudus Ajak Masyarakat Jaga Keselamatan

Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Elly Oktaviani Ciptati mengatakan bahwa acara training sengaja digelar untuk membekali para pimpinan unit kemampuan berkomunikasi sebagai wakil perusahaan PLN.

Pasalnya, para para petugas tersebut akan sangat mungkin melakukan interaksi dengan sejumlah pihak termasuk masyarakat.

“Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik, tentunya PLN perlu menjalin hubungan yang baik dengan para Stakeholder baik itu masyarakat ataupun pemerintah, untuk itu para pimpinan unit perlu untuk dibekali dengan kemampuan berkomunikasi melalui kegiatan training yang baik agar dapat membangun citra perusahaan yang positif,” ujar Elly.

PLN Gelontor CSR Rp77,8 Juta untuk Ciptakan Kampung Sehat Trobayan

Sementara itu dalam sesi training kemarin telah dihadirkan sejumlah narasumber yang kompeten sesuai bidang masing-masing.

Narasumber tersebut diantaranya Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Arhanud Zaenudin dan Kepala Sub Direktorat Penerangan Masyarakat Polda Jawa Tengah, AKBP Priyono Teguh Widyatmoko.

Kolonel Arhanud Zaenudin dalam sesi training menyampaikan materi tentang komunikasi.

Menurutnya, komunikasi merupakan faktor penting dalam kepemimpinan.

Ia juga menjelaskan bagaimana cara menjalin berkomunikasi dengan dengan beberapa pihak terkait.

Termasuk kepada para pelanggan dan cara menghadapi media dan pendemo.

Sementara AKBP Priyono Teguh Widyatmoko memaparkan materi tentang bagaimana untuk melakukan pelayanan prima, sehingga pelanggan merasa puas dan timbul rasa percaya.

Onyox Bermodal Nekat saat Terjun ke Dunia Public Speaking

Para narasumber juga melakukan sharing kepada para peserta terkait pengalaman mereka menjalankan peran sebagai pimpinan unit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau pelanggan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved