Kota Yogyakarta

Calon Jemaah Haji Kota Yogyakarta Diberangkatkan Hari Ini

Berpakaian seragam batik dominasi warna hijau, lengkap dengan tas kecil menggantung di depan dada, para calon jemaah haji pamit dan meminta doa restu

Calon Jemaah Haji Kota Yogyakarta Diberangkatkan Hari Ini
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat bersalaman dengan calon jemaah haji kloter 22 di dalam bus sebelum berangkat ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Puluhan calon jemaah haji asal Kota Yogyakarta didampingi dengan para keluarga yang mengantar memenuhi halaman Balaikota Yogyakarta, Jumat (12/7/2019) siang.

Berpakaian seragam batik dominasi warna hijau, lengkap dengan tas kecil menggantung di depan dada, para calon jemaah haji pamit dan meminta doa restu kepada keluarga dan juga kerabat yang turut hadir melepas kepergian mereka.

Kisah Penjual Koran di Yogyakarta Naik Haji ke Tanah Suci, Usaha Sejak Kecil

Satu per satu pelukan ditinggalkan sambil sesekali mengusap linangan air mata haru dan melambaikan tangan, mereka bergegas memasuki bus yang telah menunggu mereka yang tergabung dalam Kloter 22.

Pembimbing Calon Jemaah Haji Kloter 22, Mustofa Ismail (57) menjelaskan bahwa calon jemaah haji tersebut telah siap berangkat, baik secara fisik maupun mental.

Berbagai upaya untuk menjaga kesehatan sebelum berangkat juga sudah dilakukan sehingga meski didominasi oleh lansia, ia mengaku semua dalam kondisi baik.

"Kalau untuk masalah cuaca di sana, mereka juga sudah dibekali semua yang dibutuhkan, baik masalah teknis dan juga obat-obatan," ucapnya.

Kisah Pasutri Penjual Koran di Sleman Naik Haji, Kumpulkan Uang Sejak 2005

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Nur Abadi menyampaikan bahwa kloter 22 ini berjumlah 92 orang dan bergabung dengan calon jemaah haji asal Gunungkidul.

Pelepasan calon jemaah haji kloter 22 ini adalah pelepasan kedua.

Sebelumnya, di hari yang sama sekitar pukul 05.00, kloter 21 juga telah diberangkatkan dari Balai Kota Yogyakarta menuju Asrama Haji Donohudan Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved