Pendidikan

Budi Utama Yogyakarta Adakan Outbound Karyawan untuk Membentuk Teamwork

Juga diadakan permainan mengasah daya ingat dan menumbuhkan nilai –nilai positif yang dapat meningkatkan kepedulian antar rekan kerja.

Budi Utama Yogyakarta Adakan Outbound Karyawan untuk Membentuk Teamwork
Istimewa
Sekolah Budi Utama Yogyakarta mengadakan acara Gathering & Outbound Karyawan 2019 di Kopeng Treetop Adventure Park, Semarang, Jawa Tengah tanggal 9 Juli 2019. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekolah Budi Utama Yogyakarta mengadakan acara Gathering & Outbound Karyawan 2019 di Kopeng Treetop Adventure Park, Semarang, Jawa Tengah tanggal 9 Juli 2019.

Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Budi Utama di setiap akhir tahun ajaran,  terutama sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi tenaga pendidik dan kependidikan di Sekolah Budi Utama.

Siswa Sekolah Budi Utama Pentaskan Drama Musikal Belanga Cinta di Belahan Negeri Budi Utama

Dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Utama, diikuti oleh perwakilan komite sekolah, 81 guru dan 31 karyawan bertujuan untuk meningkatkan teamwork, kebersamaan seluruh karyawan, sehingga membentuk SDM yang tangguh di Sekolah Budi Utama

“Gathering dan outbound karyawan ini merupakan sarana membentuk kerjasama team yang kokoh, menumbuhkan kepedulian antar karyawan sehingga membentuk pendidik yang tangguh di Sekolah Budi Utama. Sebagai sekolah yang berorientasi pada lingkungan kami memilih lokasi di Kopeng Treetop dengan harapan dapat mendidik SDM melalui penyatuan dengan alam,” kata Humas Sekolah Budi Utama, Lisya Herlin, S.Si.

SD Budi Utama Sandingkan Gelar Juara Liga Bola Basket Pelajar Jogja

Didukung keindahan alam yang identik dengan pepohonan, peserta acara diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai permainan beregu yang memacu semangat untuk  meningkatkan kerjasama team.

Juga diadakan permainan mengasah daya ingat dan menumbuhkan nilai –nilai positif yang dapat meningkatkan kepedulian antar rekan kerja.

Pembentukan karakter pendidik yang tangguh tampak dalam sesi penutup, peserta diajak untuk berlatih mengatasi tantangan di ketinggian pohon yang bervariasi.

Kegembiraan dan kebersamaan yang solid antar pendidik tampak sepanjang acara berlangsung.

“Dalam institusi sekolah, sangat diperlukan kerjasama team yang kuat antar seluruh karyawan, dengan didukung kemampuan SDM yang tangguh, ini merupakan tonggak utama untuk menciptakan murid-murid yang berkarakter kebudiutamaan dan berkualitas di sekolah kami.” tutup Christina Hawatiningsih, Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Budi Utama.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved