Gunungkidul

207 Jemaah Haji Kloter Pertama dari Gunungkidul Diberangkatkan

Sebanyak 207 jemaah haji kloter pertama yang tergabung dalam kloter 22 SOC diberangkatkan menuju embakasi haji yang berada di Solo.

207 Jemaah Haji Kloter Pertama dari Gunungkidul Diberangkatkan
ist/kemenag
Jemaah haji kloter pertama diberangkatkan, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sebanyak 207 jemaah haji kloter pertama yang tergabung dalam kloter 22 SOC diberangkatkan menuju embakasi haji yang berada di Solo.

Jemaah haji diberangkatkan dari Masjid Al-Ikhlas Wonosari, Jumat (12/7/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul, Aidi Johansyah mengatakan, total keseluruhan jemaah haji dari Kabupaten Gunungkidul sebanyak 237 jemaah.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

Ratusan jemaah haji tersebut akan dibagi menjadi 3 kloter keberangkatan.

"Setelah keberangkatan ini akan disusul 27 jemaah dari kloter 97 SOC, dan 3 jemaah lagi dari kloter 98 SOC. Pada haji kali ini didominasi oleh para PNS dan disusul ibu rumah tangga, pensiunan dan pedagang," katanya pada Tribunjogja.com.

Sedangkan jika dilihat dari jenis kelamin keberangkatan haji kali ini didominasi oleh jemaah haji perempuan, dengan rincian jemaah perempuan sebanyak 124 orang sedangkan laki-laki sebanyak 113 orang.

Kisah Pasutri Penjual Koran di Sleman Naik Haji, Kumpulkan Uang Sejak 2005

Lanjut Aidi jemaah paling tua pada musim haji kali ini atas nama Trisno Sudibyo Porono warga Kecamatan Ponjong yang berusia 89 tahun.

"Sedangkan yang paling muda berumur 19 tahun yaitu Shafira Desga Saputra warga Desa Logandeng, Playen. Yang terpenting bagi jemaah haji mereka dapat menjaga kesehatan saat beribadah di tanah suci nantinya," katanya.

Pihaknya menghinbau kepada para jemaah haji untuk membawa bekal secukupnya, karena niat ke tanah suci adalah untuk beribadah kepada Allah SWT. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved