Bantul

Suharsono Resmikan Pendopo Manggala Parasamya II

Pendopo Manggala Parasamya II di kompleks pemkab Bantul II, Manding diresmikan oleh Bupati Bantul Suharsono, Kamis (11/7/2019) pagi.

Suharsono Resmikan Pendopo Manggala Parasamya II
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul F
Suharsono meresmikan Pendopo Manggala Parasamya II, Kamis (11/7/2019) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pendopo Manggala Parasamya II di kompleks pemkab Bantul II, Manding diresmikan oleh Bupati Bantul Suharsono, Kamis (11/7/2019) pagi.

Pembangunan pendopo ini menghabiskan biaya sekitar Rp4,5 miliar dari APBD 2018.

Selain Pendopo Manggala Parasamya II ini Suharsono juga meresmikan tiga proyek pembangunan lainnya yakni perluasan Puskesmas Kasihan I, renovasi Masjid Darussalam Bangunharjo, dan pembangunan SD Seropan di Muntuk, Dlingo.

Bantul Ekspo 2019 Akan Digelar 26 Juli

Proyek perluasan Puskesmas Kasihan I bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp2,063 miliar.

Berikutnya, renovasi Masjid Darussalam Bakung, Bangunharjo, Sewon anggarannya dari bantuan keuangan khusus (BKK) sebesar Rp100 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp1,1 miliar.

Berikutnya yakni pembangunan SD Seropan di Muntuk, Dlingo dengan anggaran sebesar Rp 2,399 miliar dengan sumber dana APBD tahun 2018.

"Itu yang terdampak bencana longsor. Sudah direlokasi," ujar Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul Wagiyo usai acara peresmian Pendopo Manggala Parasamya II.

BPBD Bantul Berencana Buat Sistem Daur Ulang Air Wudu

Wagiyo mengatakan, pembangunan Pendopo Manggala Parasamya II ini sebagai apresiasi kinerja Kabupaten Bantul selama tiga tahun berturut-turut mendapat peringkat 10 besar berprestasi kinerja terbaik.

Bantul mendapat penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu Bupati Bantul Suharsono mengatakan, peresmian ini merupakan wujud keberhasilan pembangunan sarana infrastruktur pendidikan, keagamaan, dan kesehatan untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat.

"Ini bukan karena kebutuhan pribadi atau kelompok tertentu," kata Suharsono dalam sambutannya.

Lanjutnya, fasilitas fisik ini diharapkan dapat mendongkrak kegiatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan masyarakat Bantul.

Ia juga mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar meningkatkan pelayanan mereka kepada masyarakat.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: amg
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved